Menu Close

Hadiri Rapat Penyampaian Progress Pelaksanaan SINOPADIK dan JIK Tahun 2023, Kepala LAN Tegaskan Untuk Dukung RB Tematik

SAMARINDA – Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si menghadiri undangan Rapat Penyampaian Progress Pelaksanaan SINOPADIK dan JIK Tahun 2023 di Aula BPSDM Provinsi Kaltim, Kamis (25/5) . Dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Dra. Nina Dewi, M.AP, rapat ini bertujuan untuk menyampaikan dan meminta arahan dari Kepala LAN RI dalam pelaksanaan Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2023 yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Dalam arahannya, Adi Suryanto mengatakan bahwa ada dua hal penting yang harus diperhatikan dan dapat menjadi masukan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Pertama, lebih baik tema inovasi yang diusung diarahkan kepada RB Tematik, yaitu pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi, penanganan stunting, lapangan kerja, dan BPDN.

“Selanjutnya yang kedua adalah saya harapkan JIK kali ini bisa lebih luas cakupannya. Tahun depan IKN rencananya sudah mulai aktif, sehingga tema yang terkait dengan IKN tentu saja akan menjadi menarik dan strategis. Ini juga bisa menjadi faktor penarik bagi BPSDM Provinsi di daerah lain untuk bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini” jelasnya lagi.

Di akhir sambutannya Adi berpesan agar Kalimantan harus bisa menunjukkan kemampuannya melalui inovasi-inovasi yang mendukung RB Tematik, seperti yang telah disampaikan sebelumnya. “Semoga bisa dikemas dengan baik, saya rasa kolaborasi antara Puslatbang KDOD dengan BPSDM Provinsi Kaltim sudah sangat baik dan harus terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang” tutupnya. (ler/ler)

Skip to content