Menu Close

Asesmen ini Cukup Menguras Tenaga dan Pikiran: Wawancara dengan Peserta Penilaian Kompetensi dari Pemkab. OKI

Pelaksanaan kegiatan Penilaian Kompetensi JPT Pratama dalam rangka Seleksi Calon Sekda di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, kini memasuki hari ketiga atau hari pamungkas. Pada hari terakhir asesmen ini, tim humas protokol berhasil mewawancarai salah seorang peserta, yakni Hj. Nursula, S. Sos., M. Si, beliau adalah Asisten Bidang Administrasi Umum di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam wawancaranya, Nursula menyampaikan, “Saat ini saya dan 4 orang rekan lainnya tengah mengikuti kegiatan penilaian kompetensi dalam rangka seleksi calon Sekda di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan ini adalah hari ketiga atau hari terakhir kegiatan asesmen ini. Soal-soal yang saya dapatkan pada asesmen ini saya pikir cukup relevan dengan tugas-tugas, baik tugas saya saat ini sebagai asisten juga tugas jabatan Sekretaris Daerah.”

Ketika ditanyakan tentang pengalamannya selama 3 hari di BLPK Puslatbang PKASN, Nursula memaparkan, “Apa yang diuji-kan, baik secara lisan maupun tertulis mencerminkan kompetensi yang harus dimiliki. Mulai dari bagaimana mengelola sebuah perubahan hingga pengambilan keputusan. Cuma memang ya, asesmen ini cukup menguras tenaga dan pikiran saya. Harus bisa fokus dari setiap sessi asesmen disini.”

Nursula berpesan untuk penyelenggaraan asesmen di Puslatbang PKASN, “Selama saya mengikuti kegiatan asesmen ini saya merasakan betul fasilitas yang diberikan oleh Puslatbang PKASN LAN sangat baik. Sarana prasarana disini cocok buat penyelenggaraan diklat dan asesmen. Suasana disini mendukung peserta untuk lebih fokus, barangkali karena kesejukkan suasana disini yang jauh dari keramaian. Ini kali kedua saya mengikuti asesmen di Puslatbang PKASN, saya berharap profesionalisme penyelenggaraan asemen terus dipertahankan.” tuturnya. (Humas)

Skip to content