Menu Close

Kepala Puslatbang PKASN mengantarkan peserta piloting magang asal Papua ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Bandung – Kepala Puslatbang PKASN Drs. Riyadi, M.Si. mendampingi dan mengantarkan para peserta Piloting magang ASN dari Papua di Gedung Sate, Selasa (22/11). Acara penyerahan peserta Piloting magang asal Papua yang berjumlah 5 orang ini diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl.SE., M.Eng. sekaligus memimpin acara pertemuan di Ruang Ceremai Gedung Sate.

Riyadi dalam laporannya menyampaikan bahwa para ASN unggul asal Papua ini, Sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari Lembaga Administrasi Negara. Dengan program magang selama 1 bulan ini, diharapkan para peserta banyak belajar khususnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperkuat dan membangun wilayah Timur. Harapannya juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat membantu memfasilitasi hingga bekerja sama untuk pembangunan di wilayah Timur.

Dalam Kesempatan yang sama, Setiawan dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan magang ini dirasakan terlalu singkat, apalagi 1 bulan dibagi ke 4 OPD artinya waktu peserta untuk magang dan belajar hanya 1 minggu per OPD. Nanti akan dimintakan kepada teman-teman di Prov. Jabar agar membuat sistem yang bisa dipelajari peserta dalam setiap minggunya. Saran saya ada coach untuk para peserta ini, lalu lebih baik mempelajari Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Harapannya sepulang dari Jawa Barat, para peserta magang ini menjadi agen perubahan yang harus berhasil mendapatkan sesuatu yang positif dari Jawa Barat untuk membangun Papua. (Humas)

Skip to content