Menu Close

Pelangi Hanya Datang Setelah Hujan, Kesan dan Pesan peserta dalam mengikuti Latsar CPNS di Puslatbang PKASN

Jatinangor-Disela-sela rundown acara penutupan Latsar CPNS Angkatan III yang di selenggarakan di gedung serbaguna Puslatbang PKASN Selasa(27/9), terdapat agenda Pembacaan Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh perwakilan dari peserta. Adalah Triana Ari Prastuti, SE. yang maju kedepan mewakili seluruh peserta Latsar CPNS yang berjumlah 39 orang.

Dalam pidatonya Triana menyampaikan penuh haru bahwa, “Kami sangat senang dan merasa terkesan mendapatkan kesempatan dalam pembelajaran latsar ini, meski kami rasakan jadwal yang sangat padat dengan tugas-tugas yang banyak. Kami merasakan kebersamaan yang luar biasa, kebersamaan yang indah, dan sekali dalam seumur hidup. Seperti pelangi hanya datang setelah hujan.”

“Pembelajaran yang sangat berkesan bersama para widyaiswara yang menyenangkan. Kami juga harus mengikuti Pelatihan Baris Berbaris yang kadang membuat badan kami terasa pegal, namun pengasuh selalu sabar membimbing kami. Berada di Puslatbang PKASN ini semuanya terasa menyenangkan, dan Jatinangor ternyata benar-benar sangat indah. Maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan”pungkasnya.

Diakhir pidatonya, Triana berpesan kepada seluruh peserta penyelenggara dan pihak terkait untuk tidak melupakan kebersamaan selama ini dengan ditutup senandung dari penggalan lagu RAN (Dekat di Hati).

Meski kau kini jauh di sana

Kita memandang langit yang sama

Jauh di mata namun dekat di hati…

Skip to content