Menu Close

Pelepasan 40 peserta Latsar CPNS Angkatan III Puslatbang PKASN

Jatinangor – Puslatbang PKASN menggelar acara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan III Golongan 2 dan Golongan 3 Tahun 2022, Selasa (27/9). Ini merupakan peserta Latsar angkatan terakhir yang dikirimkan dari lingkungan pemerintah Kabupaten Banjarnegara.  Sebanyak 40 orang peserta Latsar kali ini dilepas dan ditutup secara langsung oleh Kepala Puslatbang PKASN Drs. Riyadi, M.Si. didampingi oleh Koordinator Latbang Dr. Bayu Hikmat Purwana, M.Pd.

Dalam pidatonya Riyadi menyatakan “Berdasarkan amanat dari Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara No.13 dan No.14 Tahun 2022, pelatihan dasar CPNS ini adalah pelatihan yang di desain dalam rangka pembentukan karakter CPNS”. Terdapat 4 kompetensi yang di indikasikan dalam pembentukan karakter ini diantaranya :

  1. Menunjukan sikap prilaku bela negara
  2. Mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya
  3. Mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS untuk mendukung terwujudnya smart government
  4. Menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

Riyadi juga berharap kepada para peserta “jika telah kembali ke instansi masing-masing harus dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan selama Latsar terutama sebagai PNS harus mau menjadi pelaksana kebijakan, pelekat pemersatu bangsa dan pelayan publik tanpa membeda-bedakan siapapun” tutupnya. (Humas)

Skip to content