Menu Close

Humas Puslatbang PKASN Lakukan Studi Banding Pengelolaan PPID ke Diskominfo Kota Bandung

Bandung – Tim Humas Puslatbang PKASN melakukan kunjungan kerja menyambangi Kantor Diskominfo Kota Bandung dalam rangka studi banding peningkatan dan pengembangan kapasitas Humas Puslatbang PKASN, Kamis (22/09). Kegiatan kunjungan ini diterima oleh staf Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik, Ahmad Faisal, S.M dan Saraswatie Putri Sanjaya, S.I.Kom. Melalui kesempatan ini tim humas yang dipimpin oleh Budi Permana, S.Sos., M,Ikom mendapatkan beragam informasi mengenai pengelolaan PPID dan publikasi informasi kepada publik yang dipaparkan oleh pihak Diskominfo Kota Bandung.

Dalam paparannya, Faisal memberikan penjabarannya seputar pengelolaan PPID yang dikelola dengan metode satu pintu. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya PPID Kota Bandung terbagi menjadi PPID Utama dan PPID Pembantu. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah pengelolaan informasi yang akan diberikan kepada masyarakat. Akan tetapi pemberian informasi tetap dilaksanakan oleh PPID Utama.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan Humas Puslatbang PKASN LAN yang berkesempatan mengunjungi Ruang BCC (Bandung Command Center) Kota Bandung. Ruangan BCC dibangun sedemikian rupa untuk memantau situasi di Kota Bandung melalui CCTV yang dipasang di banyak titik di ruang publik dan lalu lintas. Selain itu BCC juga sebagai tempat monitor dalam menerima laporan-laporan dari masyarakat Kota Bandung agar dapat di tangani dan ditindaklanjuti secara cepat. (Humas)

Skip to content