Menu Close

Lepas Peserta Latsar CPNS Angkatan XXV, Kepala Puslatbang KDOD Tegaskan Core Values BerAKHLAK

SAMARINDA – Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si resmi melepas 40 orang peserta Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XXV Tahun 2021 di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN, Rabu (21/9). Seluruh peserta yang dilaporkan oleh Sub Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KDOD berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalimantan seperti Universitas Mulawarman, Universitas TanjungPura, dan Universitas Palangkaraya dinyatakan lulus dalam pelatihan ini, dan berhak mendapatkan Sertifikat.
Dalam sambutannya, Aswad menegaskan kepada seluruh peserta untuk terus melakukan perubahan dan inovasi di lingkungan kerjanya masing-masing. Komunikasi dikatakan Aswad menjadi salah satu kunci penting dalam mewujudkan perubahan itu. “Jangan menyerah jika pimpinan anda tidak mendukung perubahan yang anda gagas. Terus lakukan yang terbaik. Buktikan melalui kerja nyata anda, tunjukkan kompetensi anda, dan melalui komunikasi yang baik dan efektif kepada pimpinan dan kolega anda, saya yakin perubahan yang akan anda lakukan akan mendapatkan respon positif, selama memang itu baik” ujar Aswad.
Di samping itu, Aswad juga berpesan agar seluruh peserta tetap menginternalisasikan nilai-nilai BerAKHLAK dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan organisasi, masyarakat, dan juga pribadi. Menurut Aswad, nilai-nilai tersebut juga dapat diinternalisasikan kepada anak didik mereka. “Dari proses internalisasi BerAKHLAK kepada mahasiswa, anda tentu bisa sambil belajar dari mereka. Sumber belajar itu bisa dari mana saja, bahkan mahasiswa. Apalagi anda adalah seorang Dosen yang memang tidak boleh berhenti untuk belajar dan belajar. Ditambah lagi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus melaju dengan pesatnya. Jangan sampai anda tergerus dan tertinggal” tegasnya lagi.
Kesempatan ini juga dimanfaatkan Aswad untuk membacakan tiga orang peserta dengan nilai tertinggi dan mendapatkan peringkat tiga besar, dari 25 orang peserta yang mendapatkan Kualifikasi Sangat Memuaskan, yaitu :
• Peringkat I diraih oleh Andrea Tri Rian Dani dari Universitas Mulawarman
• Peringkat II : Farah Fauziyah Radhiyatul Qalbi Ahmad dari Universitas Palangkaraya
• Peringkat III : Hilyatul Asyifa dari Universitas Palangkaraya
Terakhir, Aswad menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta atas prestasi yang telah diraih. “Terus raih prestasi anda dimanapun dan kapan pun. Kami tentu saja ikut merasa bangga nantinya jika mendengar alumni Latsar dari Puslatbang KDOD meraih prestasi di berbagai tempat” tutupnya. (ler/ler)
Skip to content