Menu Close

Stula di Batam, Peserta PKA Puslatbang KHAN akan Adopsi Keunggulan Manajemen Kinerja Organisasi

Batam – Dalam rangkaian penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II tahun 2022 di Puslatbang KHAN, 41 peserta melakukan Studi Lapangan (STULA) Kinerja Organisasi ke Badan Pengusahaan Batam dan Pemerintah Kota Batam.

41 peserta STULA dari Pimpinan rombongan Ir. Faizal Adriansyah, M.Si. dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 yang difasilitator oleh Yasniva, S.Pd., M.Pd. melakukan studi lapangan di Pemerintah Kota Batam. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Drs. H. Jefridin, M.Pd. selaku Sekretaris Daerah Kota Batam. Hal yang menjadi pertimbangan melakukan kunjungan di Pemko Batam ini yakni Pemerintah Kota Batam menjadi salah satu penerima penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Klaster Lembaga Pemerintahan atas inovasi Tapping Box.

Sedangkan Kelompok 2 yang difasilitator oleh Said Fadhil, S.IP., MM. melakukan studi lapangan di Badan Pengusahaan Batam yang disambut langsung oleh Lilik Lujayanti selaku Kepala Biro SDM Badan Pengusahaan Batam yang turut didampingi oleh Harlas Buana selaku Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kepala Puslatbang KHAN, Ir. Faizal Adriansyah, M.Si. mengharapkan output dari dilaksanakannya kegiatan studi lapangan ini adalah peserta memiliki kemampuan untuk menyusun lesson learnt, adopsi dan adaptasi keunggulan serta strategi peningkatan manajemen kinerja organisasi pelayanan publik bersifat kelompok, membuat dokumentasi lesson learnt sesuai lokus STULA Kinerja Organisasi, serta mampu merumuskan langkah-langkah sebagai bentuk adopsi dan adaptasi dari lesson learnt sesuai agenda kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja yang dapat diimplementasikan di instansi tempat peserta bekerja atau lebih spesifik nantinya.

Skip to content