Menu Close

Tim Analis Kebijakan Puslatbang PKASN kunjungi BKPP Kabupaten Demak untuk verifikasi rancangan mekanisme pengukuran kompetensi teknis bidang pelatihan ASN

Demak – Masih dalam rangka verifikasi rancangan mekanisme pengukuran kompetensi teknis bidang pelatihan ASN, Tim Analis Kebijakan Puslatbang PKASN yang terdiri dari Candra Setya Nugroho, SH., MAP, Muhammad Afif Muttaqin, S.Sos, dan Hendra Nugroho Saputro, S.AP melakukan kunjungan ke BKPP Kabupaten Demak. Kegiatan verifikasi ini dilaksanakan Rabu, 24 Agustus 2022 di Ruang Rapat BKPP Kabupaten Demak dan diterima oleh Plt. Kepala BKPP, Herminingsih, S.Sos, M.Si. beserta jajarannya.

Pada kesempatan diskusi tersebut, Herminingsih menyatakan bahwa pada prinsipnya BKPP Kabupaten Demak menyambut baik dan mendukung penyusunan mekanisme pengukuran kompetensi teknis bidang pelatihan ASN yang sedang dianalisis oleh Puslatbang PKASN. Namun yang perlu menjadi pertimbangan adalah bagaimana mekanisme pengukuran kompetensi teknis ini dapat menjadi pedoman yang jelas dan mudah diterapkan bagi pemerintah daerah khususnya terkait dengan unsur komposisi tim asesor, metode pengukuran yang bisa digunakan untuk pengukuran secara massif, serta bentuk laporan hasil pengukuran yang sederhana untuk dipahami user dan peserta.

Tim Analis Kebijakan menyampaikan bahwa masukan-masukan yang telah disampaikan dalam proses diskusi akan ditindaklanjuti oleh Tim agar draft analisis mekanisme pengukuran kompetensi teknis di bidang pelatihan ASN ini nantinya dapat diterapkan di instansi pusat maupun daerah. (Humas)

Skip to content