Menu Close

100% Lulus, Latsar CPNS Angkatan XXIII Tahun 2022 Resmi Dilepas

SAMARINDA – 9 Orang peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi Sangat Memuaskan, dan 31 orang lainnya dinyatakan lulus dengan kualifikasi Memuaskan oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Windra Mariani, SH., MH di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN, Sabtu (13/8). Dalam sambutannya, sekaligus melepas secara resmi Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XXIII Tahun 2022 Windra menyampaikan bahwa semangat aktualisasi yang telah dilakukan oleh peserta harus tetap membara sesuai dengan usia dan jiwa yang masih muda. “Teruslah menghabituasikan hal-hal yang bisa merubah kampus anda menjadi lebih baik. Sebagai seorang dosen yang masih muda, anda harus memiliki kemampuan dan kemauan untuk mengembangkan kompetensi diri, serta memiliki tujuan yang jelas, yaitu mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. Sehingga, selain sebagai tenaga pendidikan, anda harus memiliki sumbangsih atau kontribusi kepada bangsa ini melalui riset atau penelitian yang dilakukan, serta pengabdian kepada masyarakat” tutur Windra.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta dengan profesi dosen, yang berasal dari berbagai macam perguruan tinggi seperti Universitas Tanjung Pura, Universitas Palangkaraya, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Mulawarman. Dari 9 orang peserta dengan kualifikasi Sangat Memuaskan, diperoleh tiga peringkat terbaik dengan nilai tertinggi, yaitu :

1. Peringkat I diraih oleh Puji Astuti dari Universitas Tanjung Pura;
2. Peringkat II diraih oleh Suci Utami dari Universitas Lambung Mangkurat; dan
3. Peringkat III diraih oleh R.A. Gabby Novikadarti Rahmah dari Universitas Tanjung Pura.

“Selamat untuk seluruh peserta. Pesan kami, jangan fokus pada nilai dan peringkat yang teman-teman peroleh. Sebagai ASN yang hebat, fokuslah pada kebermanfaatan dari hal-hal yang bisa kita lakukan untuk organisasi kita, untuk lingkungan sekitar kita, dan untuk bangsa dan negara kita. Tanamkanlah selalu nilai-nilai BerAKHLAK yang telah dipelajari, dan teruslah mengobarkan api semangat dengan segala daya dan upaya, serta sepenuh jiwa dan raga” tutup Windra. (ler/ler)

Skip to content