Menu Close

Tutup Tahun 2021 dengan Beragam Prestasi, LAN Selenggarakan Silaturahmi Akhir Tahun dan Nonton Bareng Kaleidoskop

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengakhiri tahun 2021 dengan beragam prestasi yang telah diraih, hal ini merupakan bukti kerja keras seluruh pimpinan dan pegawai LAN untuk membangun organisasi tercinta ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si saat memberikan sambutan dalam acara Silahturahmi Akhir Tahun Keluarga Besar LAN yang diselenggarakan secara blended di Aula Prof. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN Veteran, Selasa (28/12).

Dalam kesempatan itu, Adi Suryanto mengapresiasi kerja keras keluarga besar LAN yang telah berhasil menyelesaikan capaian kinerjanya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang telah diperoleh LAN antara lain LAN memperoleh predikat WTP untuk ke-14 kalinya secara berturut-turut, predikat sangat baik pada penerapan sistem merit di LAN, menjadi lembaga informatif atas keterbukaan informasi publik, pengelolaan kearsipan, pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) serta anugerah Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“namun berbagai capaian ini jangan membuat kita berpuas diri masih banyak tantangan yang akan kita hadapi kedepannya, oleh karena itu organisasi harus bersiap diri dan waspada terhadap segala perubahan yang sangat dinamis saat ini, karena kita tengah memasuki era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity)” jelasnya.

Lebih jauh Adi Suryanto menerangkan, tantangan di era VUCA yang mungkin dihadapi antara lain, serangan siber (Cyber Crime), perubahan iklim, ketimpangan digitalisasi, adanya senjata pemusnah massal, penyakit menular serta kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh manusia. Untuk itu kita perlu mengembangkan daya tahan terhadap segala perubahan yang demikian cepat.

“Bangun kolaborasi melalui budaya learning organization antar pimpinan dan pegawai, menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Adi Suryanto juga mengapresiasikan kinerja yang telah dilakukan di sepanjang tahun 2021 yang telah mampu mengakselerasikan serta mengimplementasikan kegiatan-kegiatan di tahun ini dengan tuntas, dan harapannya LAN akan terus menginisiasi dan berinovasi mengembang terobosan baru untuk mewujudkan LAN sebagai Centre of Excellence melalui pengembangan leadership, pembangunan administrasi negara serta pengembangan kompetensi ASN.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan terhadap unit kerja terbaik antara lain :

  1.       Kategori Pengelola Kinerja Anggaran Terbaik :
    • Biro Perencanaan dan Keuangan
    • STIA LAN Makassar
    • Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan Kompetensi ASN
  1.       Kategori Pengelolaan Arsip Terbaik :
    • Puslatbang PKASN
    • Politeknik STIA LAN Jakarta
    • Biro Perencanaan dan Keuangan
  1.       Penghargaan Unit Kontributor Penghargaan Eksternal 
    • Penghargaan Pengelolaan Arsip (Poksi Arsip dan Dokumentasi)
    • Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (Poksi Humas dan Protokol)
    • Anugerah WBK (Puslatbang KHAN)
    • Penghargaan Penerapan Sistem Merit (Poksi SDM dan Umum)
    • Penghargaan WTP ke-14 (Biro Perencanaan dan Keuangan dan Inspektorat)
    • Penghargaan Pelaporan Pengelolaan BMN (Bagian Umum dan Layanan Pengadaan)

Selain berbagai capaian unit kerja dan lembaga, sebagai bentuk apresiasi bagi kinerja pegawai, LAN menggelar Anugerah ASN LAN BerAKHLAK yang pada tahun 2021, anugerah diberikan kepada berdasarkan 2 (dua kategori) sebagai berikut : 

Kategori The Best Performance

  1. Al Zuhruf 
  2. dr. Rindra Eriska 

Kategori The Future Leader :

  1. Siti Widharetno 
  2. Fahry Ardiasyah
  3. Rustan A
  4. Amelia Ayang Sabrina
Scroll Up