Menu Close

Dukung Inovasi Daerah, Puslatbang KHAN Kembali Menjadi Juri Lomba Inovasi di Kabupaten Aceh Tengah

Aceh – Sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan juga mendukung pengembangan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Bappeda Aceh Tengah pada Tahun 2021 kembali menggelar lomba inovasi di lingkungan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2021 kategori inovasi yang diperlombakan tidak hanya terdiri dari SKPK dan Puskesmas di lingkup Kabupaten Aceh Tengah, namun juga terdiri dari pelajar, masyarakat umum, dan BUMDes. Sebanyak 36 inovasi telah didaftarkan  pada Tahapan I “seleksi proposal”. Namun setelah melalui seleksi oleh tim juri maka terdapat 26 inovasi  yang berhasil  lolos ke tahapan ke II “pemaparan inovasi”.

 

Kegiatan tahapan pemaparan inovasi dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada tanggal 15 s.d. 16 November 2021. Tim juri pada kegiatan lomba inovasi tersebut terdiri dari Faizal Adriansyah selaku Kepala Puslatbang KHAN LAN RI, Said Fadhil selaku Widyaiswara Ahli Madya, dan Mohd Febrianto selaku Analis Kebijakan Ahli Pertama.

 

“Judul inovasi dapat dikemas dengan menarik sehingga memiliki daya jual dan daya tarik” pesan Faizal Adriansyah pada tahapan pemaparan inovasi. Said Fadhil menambahkan bahwa, “inovasi ini tidak hanya bersifat sementara namun harus memiliki rancangan pengembangan keberlanjutan inovasi dengan tujuan yang terukur dan jelas.”

Skip to content