Menu Close

Dukung Sabang Menjadi Lokomotif Ekonomi Aceh, LAN Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan BPKS

Lembaga Administrasi Negara (LAN) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) tentang Pengembangan Manajemen Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor LAN, Jakarta, Kamis (11/11). Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dan Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain.

Dalam sambutannya, Adi Suryanto menyampaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara LAN dengan BPKS, diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat kepada kedua belah pihak untuk saling mengisi dan saling belajar satu sama lain.

“Tentunya nanti LAN akan membantu BPKS, untuk memperkuat kelembagaan serta memperkuat aparatur di BPKS. LAN akan terus memberikan kontribusi pemikirannya, agar kapasitas SDM aparatur bisa kita siapkan dengan baik sehingga pada akhirnya BPKS menjadi lebih maju lagi” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman ini. Kerjasama ini begitu penting untuk peningkatan kinerja BPKS yang telah memasuki usia dewasa.

“Kami menyadari bahwa saat ini BPKS perlu segera melakukan beberapa langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas melalui pengembangan manajemen kelembagaan dan sumber daya manusia. Karena hal ini begitu penting dalam rangka melakukan pembenahan secara internal untuk mewujudkan Clean Government dan Good Governance” jelasnya.

Hadir juga dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut, Sekretaris Utama LAN Dra Reni Suzana, MPPM, Kepala Biro Hukum dan Humas Tri Atmojo Sejati, ST, SH, MH, Kepala Puslatbang KHAN, Ir. Faizal Adriansyah, Kepala Biro Umum LAN, M. Yusuf Gunawan, S.IP., ME, Wakil Kepala BPKS, Teuku Zanuarsyah, Deputi Umum BPKS Abdul Manan dan Kepala Biro Umum BPKS Firman. (humas)

Skip to content