Menu Close

Ceramah dan Doa Bersama, Pembuka Kegiatan LAN di Pekan ke-3 Februari

Jakarta – Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si., kembali mengajak Pegawai LAN di seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan Doa Bersama secara daring yang kali ini jatuh pada hari Senin (15/2). Kegiatan mingguan Doa Bersama pagi ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta dan sekaligus sebagai pembuka kegiatan awal pekan ke-3 Februari 2021 di LAN. 

Sebelum acara doa bersama, para peserta mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Muhammad Furqan, A.Md. (Pengelola Penyelenggaraan Diklat-Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara) dan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Achmad T.J. (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Kementerian Agama) dengan tema “Aku Penyebab Semuanya”.

Pada kesempatan tersebut Achmad menjelaskan pentingnya saling menasihati antar kolega di LAN dan melakukan introspeksi setiap tindakan yang telah diperbuat. Semua orang di LAN tidak akan merugi karena saling menasihati.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan melalui introspeksi diharapkan kita dapat menakar masalah yang terjadi di sekitar kita, yang bisa jadi bermuara atau berasal dari kita.

“Dengan bekerja dari rumah saat ini bisa jadi adalah teguran Allah SWT bagi kita semua untuk memperbaiki kekurangan yang terjadi di dalam keluarga. Mari kita ambil hikmahnya untuk semakin mendekatkan diri dengan anggota keluarga”, tambahnya.

Sebagai penutup, Achmad menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menghadirkan Tuhan di dalam berkehidupan dan menjaga pikiran positif supaya tidak menjadikan datangnya sumber penyakit.

“Ketika kita sedang sakit seringkali yang pertama kali muncul adalah obat/dokter. Padahal esensinya yang berkuasa atas kesembuhan kita adalah Tuhan Yang Maha Esa. Mintalah ampun kepada Tuhan, bisa jadi kita telah berbuat sesuatu sehingga menyebabkan datangnya penyakit, dan lanjutkan dengan berobat sebagai ikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan”, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh saudara T. Miftahul Heldra Sandiza TH., Lc. (Pengelola Penyelenggaraan Diklat-Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah). Seluruh peserta dapat mengikuti Doa Bersama dengan dengan penuh khidmat. Semoga apa yang menjadi hajat dapat terkabul dengan rida Tuhan Yang Maha Esa. (Humas)

Skip to content