Menu Close

Bimbingan Teknis Pengawasan Kearsipan

Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui Bagian Arsip dan Dokumentasi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Kearsipan di Ruang kelas A dan B , Kantor LAN, Jl Veteran No 10, Jakarta (4/3).

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati, ST., SH., M.Si, yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen bersama akan pentingnya arsip dan tertib arsip.

Kegiatan Bimtek ini, menghadirkan narasumber Ibu Siti Nuraini, Kepala Bidang Akreditasi Pusat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Ibu Ardiani Arsiparis Ahli Muda, ANRI yang membahas mengenai kebijakan penilaian dan pengawasan arsip serta teknis audit kearsipan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan berita acara pemindahan arsip inaktif kepada 6 unit pengolah arsip yaitu, Pusat Kajian Kebijakan Administrasi Negara, Pusat Inovasi Administrasi Negara, Pusat Pembinaan Pengembangan Kompetensi ASN, Inspektorat, Bagian Umum, dan Bagian Perencanaan, Evaluasi Kinerja, dan Reformasi Birokrasi Internal.

Scroll Up