Menu Close

Puslatbang KHAN LAN RI : “Kecamatan harus Tingkatkan Kompetensi SDM, Koordinasi dan Inovasi dalam Optimalisasi Peran Perangkat Daerah Kecamatan”

Banda Aceh –  Pemerintah Aceh melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) terkait Pembinaan dan Pengendalian Penataan Perangkat Daerah Kecamatan, Selasa (21/5).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Aceh menghadirkan narasumber dari Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Kepala Puslatbang KHAN Lembaga Administrasi Negara RI.

Kepala Puslatbang KHAN LAN RI, Said Fadhil dalam hal ini diwakili oleh Tyas Wahyu Fadhila Analis Kebijakan mengatakan bahwa dalam rangka untuk optimalisasi peran perangkat daerah kecamatan dalam koordinasi penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu pengembangan kompetensi Aparatur Kecamatan sesuai kebutuhan, peningkatan koordinasi dengan dinas terkait dan pemerintah gampong serta yang tak kalah penting yaitu penciptaan inovasi dalam pelayanan publik di kecamatan.

lebih lanjut Tyas mengatakan Kecamatan harus menjadi simpul dalam pengembangan ekonomi kewilayahan sehingga pengembangan ekonomi tidak terpusat hanya pada satu wilayah saja. Untuk itu Kecamatan memegang peranan penting dalam ekonomi kerakyatan pada gampong yang ada di wilayahnya.

kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ayani tersebut dihadiri oleh Biro Organisasi Pemerintah Aceh, Bagian Organisasi Kabupaten/Kota se-Aceh, dan perwakilan Kecamatan.

#puslatbangkhan #pelayananpublik #inovasi #kecamatan #kompetensi #koordinasi

Skip to content