Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Laksanakan Kegiatan Career Talk 2024 & Pembekalan Magang

Bandung – Unit Career Development Center (CDC) Politeknik STIA LAN Bandung bekolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (HIMADARATUR) menggelar kegiatan Career Talk 2024 & Pembekalan Magang yang dikhususkan bagi seluruh Mahasiswa D4 Reguler angkatan Tahun 2021 yang akan memulai magang di semester depan (Ganjil 2024/2025). Kegiatan yang bertajuk “Lets Get To Know About Your Skill” dilaksanakan dalam rangka memberikan wawasan pentingnya mengimbangi antara soft skill dan hardskill, digelar di Aula Politeknik STIA LAN Bandung, Sabtu (18/5). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memotivasi mahasiswa untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki dan terus mengembangkan kemampuan diri sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Achmad Sodil Sudrajat, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwasannya kegiatan Magang Mahasiswa ini merupakan “miniatur” dari dunia pekerjaan yang tentunya akan dihadapi oleh seluruh mahasiswa lulusan Politeknik STIA LAN Bandung. Perlu diketahui, kemampuan Akademik yang dimiliki oleh para mahasiswa saat ini bukan 100% jaminan mereka akan berhasil di dunia pekerjaan.

“Jangan merasa, karena mempunyai IPK yang tinggi, lalu merasa akan berhasil dalam dunia pekerjaan, kemampuan Akademik harus ditunjang dengan Softskill yang bisa didapat dari kegiatan-kegiatan kemahasiswaan contohnya himpunan, UKM dan lain-lain”

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diisi oleh 3 narasumber yaitu Muhamad Insan Nasher dari Tim Recruitment Specialist PT Telkom Indonesia, Fakhrul Arifin sebagai Consultant Trainer Specialist Glints Asia Pasific dan Lidia Maasir, B Comm (Hons), MHRM selaku Ketua Prodi D4 Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (MSDMA) Politeknik STIA LAM Bandung.

Diharapkan melalui kegiatan ini Mahasiswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan selama magang, serta memperoleh wawasan & keterampilan yang mendalam dibidangnya masing-masing , sehingga dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bangsa dan negara di masa depan.

Skip to content