Menu Close

Coffee Morning Puslatbang KDOD LAN

SAMARINDA – Dalam rangka mengevaluasi kinerja organisasi agar dapat terus meningkat, Puslatbang KDOD LAN menggelar Coffee Morning,  di Ruang Kelas A, Jum’at (3/5). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dan PNASN di lingkungan Puslatbang KDOD LAN, yang langsung dipimpin oleh Dr. Muhammad Aswad, M,Si selaku Kepala Puslatbang KDOD LAN, dan didampingi oleh manajerial lainnya. Dalam kegiatan ini, baik PNASN maupun ASN terlihat aktif memberikan evaluasi, saran, dan masukan lainnya untuk kemajuan organisasi.
.
Beberapa agenda yang menjadi topik bahasan antara lain adalah terkait SKP Transformasional sebagaimana arahan dari Plt. Kepala LAN RI, peremajaan sarana dan prasarana di lingkungan kantor, perbaikan saluran kolam ikan di parit-parit halaman kantor, peningkatan dispilin ketepatan waktu pada setiap kegiatan, dan pembahasan penting lainnya. Usai para pegawai memberikan komentarnya, Kepala Puslatbang KDOD LAN kemudian memberikan tanggapan untuk mengakomodir seluruh evaluasi dan masukan lainnya.
.
Coffee Morning telah menjadi budaya yang telah diterapkan sejak mulai berdiri, yaitu di tahun 2005. Puslatbang KDOD LAN percaya, bahwa kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara dalam merawat organisasi, karena terdapat proses komunikasi, koordinasi, dan diskusi di dalamnya, terkait bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, serta meningkatkan kinerja dan produktivitas. Manfaat lainnya dari kegiatan Coffee Morning ini adalah untuk menyatukan tujuan bersama, meningkatkan komunikasi, membangun fikiran positif, menggali ide-ide kreatif, menghimpun informasi serta permasalahan, serta memberikan motivasi dan apresiasi terhadap pencapaian anggota organisasi. Dengan semangat-semangat itulah, sampai dengan hari ini Puslatbang KDOD LAN masih menjadikan kegiatan Coffee Morning ini sebagai ritual penting untuk merawat dan menjaga tumbuh kembang organisasi. (ler/ler)
Skip to content