Menu Close

Belajar Praktik Analisis Jabatan, Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta Lakukan Audiensi dengan Pusbangkom TSK ASN

Jakarta – Sejumlah 68 mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta melakukan  audiensi dengan jajaran pegawai Pusbangkom TSK ASN dalam rangka kegiatan praktik analisis jabatan pada 24 dan 25 April 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses perkuliahan terapan pada program sarjana terapan Politeknik STIA LAN Jakarta dimana mahasiswa diminta menyusun dokumen informasi jabatan di lingkup Pusbangkom TSK ASN terutama pada jabatan fungsional dan jabatan administrator.

Kegiatan audiensi ini dilakukan melalui sharing session, diskusi maupun wawancara antara mahasiswa dengan narasumber. Adanya kebijakan penyederhanaan birokrasi yang menyebabakan banyaknya jabatan struktural yang disetarakan menjadi jabatan jabatan fungsional perlu dipahami oleh berbagai pihak termasuk mahasiswa.

Dalam kesempatan ini narasumber menyampaikan penjelasan terkait informasi jabatan yang diampunya diantaranya ikhtisar jabatan, kualifikasi jabatan, tugas pokok, hasil kerja dan syarat jabatan. Adapun jabatan yang  digali informasinya oleh mahasiswa adalah jabatan Kepala Bagian Umum, Widyaiswara, Analis Kebijakan, Analis Anggaran, Analis Pengembangan Kompetensi dan Arsiparis. Hasil akhir kegiatan sharing session ini diharapkan mahasiswa mampu menyusun dokumen informasi jabatan sesuai dengan PermenPAN RB Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Analis Jabatan dan  Analis Beban Kerja.

Skip to content