Menu Close

Target Predikat WBBM: Puslatbang KHAN agendakan sharing session dengan Puslatbang KMP.

Aceh Besar – Puslatbang KHAN melaksanakan kegiatan sharing session terkait kiat cara sukses mendapatkan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) bersama Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar Andi Taufik, di Aula Lantai 2 Gedung Utama, Kantor Puslatbang KHAN, Aceh (16/04)

Mengawali pertemuan ini Kepala Puslatbang KHAN LAN Said Fadhil menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dilakukan dalam upaya untuk mendalami bagaimana strategi kunci agar bisa lolos verifikasi dan mendapatkan predikat WBBM dari Kementerian PAN RB, “kita harus belajar banyak dari Puslatbang KMP, karena mereka satu-satunya satker LAN yang sudah mendapatkan predikat WBBM, belajar langsung tentu akan memudahkan kita untuk mengikuti jejaknya” tutup Said Fadhil.

Andi Taufik dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa predikat WBBM yang diterima oleh Puslatbang KMP adalah kebanggaan LAN RI secara umum, karena ketercapaian penilaian untuk mendapatkan predikat tersebut dilihat dari semua faktor secara menyeluruh yang menjadi penilaian lembaga. Ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Taufik menjelaskan bahwa ” mendapatkan predikat WBBM yang perlu dilakukan adalah memahami terlebih dahulu apa itu makna dari melayani, kita pahami betul makna dari kata tersebut sehingga apapun yang kita lakukan akan terinspirasi dari makna nilai melayani.

Pelayanan akan bagus dengan melakukan pembenahan di dalam (internal) jadi tentu rasa memiliki (ownership) harus dimiliki oleh seluruh pegawai agar berpengaruh pada pelayanan yang akan diberikan kepada para pemangku kepentingan instansi. Tutup Andi Taufik.

Kegiatan sharing session ini dihadiri oleh seluruh pegawai Puslatbang KHAN. (IK)

Skip to content