Menu Close

Puslatbang PKASN Gelar Pelepasan Peserta Magang Gelombang I Tahun 2024

Sumedang – Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si. melepas Peserta Magang di Lingkungan Puslatbang PKASN, Rabu (13/3). Puslatbang PKASN menyelenggarakan program magang yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada peserta dalam lingkungan kerja pemerintahan. Peserta magang dapat menerapkan pengetahuan akademis yang mereka pelajari selama di Perguruan Tinggi untuk dipraktikkan dalam dunia kerja. Selama magang, peserta akan terlibat dalam beragam kegiatan yang sesuai dengan bidang studi mereka, seperti pelayanan, analisis, atau tugas administratif lainnya. Peserta magang akan dibimbing oleh mentor yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpengalaman.

“Praktik magang yang dilaksanakan di Puslatbang PKASN, meski sangat singkat, harapannya mempunyai dampak positif. Kami berharap ilmu dan pengetahuan yang diterima pada saat magang dapat berguna untuk peserta magang.” ucap Euis. Euis juga mengapresiasi komitmen para peserta dalam melaksanakan magang. Peserta mampu berkomunikasi, berkoordinasi, bersosialisasi dan menerapkan kedisiplinan selama proses magang. Euis juga berharap bahwa peserta berhasil mencapai tujuan magang.

Perwakilan STAI Al-Falah, Tentri Septiani, S.Kom.I, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Puslatbang PKASN karena telah memberi kesempatan mahasiswa-mahasiswi STAI Al-Falah untuk melaksanakan program magang. “Kami berharap program magang dapat berlanjut di masa mendatang. Kami mendapatkan banyak informasi dari peserta magang yang tentunya sangat berguna terhadap pembelajaran di kampus.” sambung Tentri.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama Puslatbang PKASN, Octarian Wirahadi Kusuma, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta magang terdiri atas 9 orang Mahasiswa STAI Al-Falah dan 1 orang Mahasiswa Politeknik STIA LAN Bandung. Magang berlangsung selama 1 hingga 3 bulan. (Humas)

Skip to content