Menu Close

Pegawai Puslatbang PKASN Ikuti Upacara Pelatinkan dan Pengambilan Sumpah PNS serta Pejabat Fungsional di Lingkungan LAN

Sumedang – Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Muhammad Taufiq, DEA melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat fungsional di ingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan diselenggarakan secara blended di Jakarta. Sedangkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi PNS Puslatbang PKASN dilaksanakan secara daring di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Administrasi Puslatbang PKASN (27/2).

Dalam sambutannya, Muhammad Taufiq menyampaikan pengambilan sumpah PNS, serta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional merupakan upaya untuk mendorong profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) LAN. “Profesi menjadi ASN adalah sebuah kehormatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Memilih menjadi ASN maka akan mengemban amanah yang besar untuk menjalankan roda birokrasi. Sehingga setiap ASN harus mampu memperjuangkan profesinya dengan bekerja secara profesional”, pesan Taufiq.

Plt. Kepala LAN dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa ASN dituntut untuk memiliki kompetensi dengan cara belajar dan mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan. Melalui keahliannya ASN juga dituntut untuk mampu mengabdikan diri dalam melayani bangsa dan negara. ASN juga dituntut untuk mampu menjunjung tinggi profesionalitas dengan menegakkan etika dalam kondisi apapun.

Menjadi ASN yang profesional merupakan sebuah jalan yang tidak mudah. ASN akan menghadapi banyak tantangan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya. Keputusan menjadi ASN akan menempuh perjalanan panjang. Maka setiap ASN diharapkan mempunyai niat dan komitmen dalam merawat jabatan yang telah diemban. ASN juga harus mampu merawat organisasi.

Taufik juga menyampaikan harapan agar setiap ASN yang telah dilantik dapat meningkatkan kinerja dengan baik. Serta mampu melahirkan ide dan gagasan kreatif. “Akhir kata, Saya menyampaikan selamat kepada pegawai yang telah dilantik pada hari ini. Semoga akan menjadi ASN yang profesional, dibanggakan negeri ini, saling melindungi dalam menjalankan tugas.” tutupnya.

Pegawai Puslatbang PKASN yang mengikuti Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Pelantikan, yaitu :
1. Wahyu Amalia Putri, A.Md.Ak sebagai Pengelola Keuangan, dan

Pegawai Puslatbang PKASN yang mengikuti Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional, adalah sebagai berikut:
1. Muhammad Harlianto Purnama, S. AB sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama
2. Alpha Immanuel, A.Md sebagai Pranata Komputer Terampil

Turut hadir dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara daring, Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si., Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si, Ketua Squad Team SDM, Kehumasan dan Kesehatan, Ferdi Febiansyah Djunaedi, SAP, serta pegawai di lingkungan Puslatbang PKASN. (Humas)

Skip to content