Menu Close

Puslatbang PKASN Laksanakan Rapat Koordinasi untuk Penguatan Rekomendasi Kebijakan

Sumedang – Kolaborasi lintas jabatan dalam proses analisis kebijakan akan meningkatkan kualitas rekomendasi kebijakan. Proses penyusunan rekomendasi kebijakan merupakan tanggung jawab bersama bagi setiap Pejabat Fungsional di Lingkungan Puslatbang PKASN. Hal tersebut disampaikan Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si pada Diskusi Analisis Kebijakan dan Telaahan Isu Isu Aktual yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Administrasi Puslatbang PKASN LAN, Rabu (21/2).

“Kita harus mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada. Kolaborasi lintas Jabatan Fungsional akan membuka ruang untuk pertukaran gagasan dan pengetahuan. Sehingga akan menghasilkan analisis yang lebih baik lagi” sambung Riyadi.

Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si turut menyampaikan bahwa kegiatan analisis kebijakan ini agar dapat dilaksanakan secara terstruktur sehingga dapat berjalan beriringan dengan penggunaan anggaran.

“Kita harus merencanakan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditargetkan. Sehingga kita dapat mempersiapkan kebutuhan terkait komponen-komponen dalam IKU sejak awal”, ujar Euis.

Analis Kebijakan Ahli Utama Puslatbang PKASN, selaku Ketua Analisis Kebijakan dan Telaahan Isu Aktual, Dr. Joni Dawud, D.E.A dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan perlunya peningkatan fungsi dari squad tim.

“Kita harus menghilangkan kotak-kotak atau sekat, sehingga kita mampu melaksanakan kegiatan dengan sumber daya (resources) yang ada. Kita juga jangan cepat merasa puas atas pencapaian pada tahun 2023” pesan Joni.

Diskusi tersebut diikuti oleh Squad Tim Analisis Kebijakan dan Squad Tim Telaahan Isu-Isu Aktual. Melalui diskusi ini diharapkan dapat bersama-sama meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyusunan rekomendasi kebijakan. (Humas)

Skip to content