Menu Close

Konsultasi Terkait Indeks Kebijakan Publik Puslatbang PKASN Terima Kunjungan Pemerintah Kabupaten Bekasi

Sumedang – Kebijakan yang berkualitas merupakan kebijakan yang telah dirancang dan dapat dilaksanakan secara efektif untuk mencapai tujuan sehingga dibutuhkan pengukuran kualitas untuk membantu mengevaluasi efisiensi kebijakan tersebut. Demikian disampaikan Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si saat menerima kunjungan pemerintah Kabupaten Bekasi di ruang rapat lantai 2 Gedung Administrasi Puslatbang PKASN (19/2).

“Pengukuran Indeks Kualitas Kebijakan akan menentukan perubahan yang mungkin diperlukan untuk meningkatkan kebijakan” sambung Euis.

Analis Kebijakan Ahli Muda, Sulistianingsih, S.Pd, ME dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dalam Pengukuran Indeks Kualitas Kebijakan, dibutuhkan kerjasama dan komitmen Organisasi Perangkat Daerah dalam melakukan pemantauan. Sehingga tantangan yang dihadapi dalam implementasinya dapat lekas dicarikan alternatif solusinya.

Peneliti Ahli Muda Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bekasi, Cahya Nur Hidayat, SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan Puslatbang PKASN dalam pengukuran Indeks Kualitas Kebijakan. “Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Puslatbang PKASN dalam penguatan-penguatan kebijakan di Kabupaten Bekasi” sambung Cahya. (Humas)

Skip to content