Menu Close

Memperingati HUT LAN ke-66 dan HUT RI Ke-78, Puslatbang PKASN Gelar Kick Off Tanda Dimulainya Serangkaian Kegiatan.

Jatinangor- Selasa (18/7) Peringatan Hari Ulang Tahun Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN) yang ke-66 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 di lingkungan Puslatbang PKASN resmi dimulai. Acara kick off penyelenggaraan peringatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) Drs. Riyadi, M.Si

Dalam sambutannya, Kepala Puslatbang PKASN menyampaikan bahwa peringatan ini memiliki tujuan penting dalam meningkatkan kerjasama dan etos kerja di lingkungan Puslatbang PKASN. “Rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan mempunyai tujuan untuk meningkatkan kerjasama dan etos kerja,” ujar Riyadi dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si. juga turut menyampaikan pesan dalam kesempatan tersebut. Meski kegiatan tahun ini dilakukan dengan sederhana, esensi dan semangat dalam meningkatkan kekompakan dalam bekerja tidak pernah hilang. Pesan tersebut menunjukkan semangat yang tinggi dari seluruh pegawai dan TKP (Tenaga Kontrak Perorangan) yang terlibat dalam acara peringatan ini.

Peringatan HUT LAN dan HUT RI tahun 2023 mengusung tema “Mewujudkan ASN Puslatbang PKASN Berkualitas menuju Era Society 5.0.” Tema ini mencerminkan komitmen Puslatbang PKASN dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, tagline “Sahate Sauyunan” dipilih sebagai semangat peringatan kali ini, menggambarkan semangat kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai visi dan misi LAN.

Acara Kick Off menjadi momentum awal dari rangkaian kegiatan peringatan HUT LAN dan HUT RI. Pembukaan acara dihiasi dengan proses tradisional “Saweran”, gelaran seni “Tatatalu”, serta berbagai kegiatan seperti Lomba Rangking Satu, Donor Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan, yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan PPNPN di Lingkungan Puslatbang PKASN.

Riyadi menyatakan, “Dengan tema dan tagline yang kami usung, kami berharap seluruh pegawai dan PPNPN akan semakin terinspirasi untuk menjadi ASN yang berkualitas dan berkontribusi positif dalam pelayanan publik, menuju era Society 5.0 yang berorientasi pada teknologi dan berlandaskan pada nilai-nilai kebangsaan.”

Peringatan HUT LAN ke-66 dan HUT RI ke-78 akan berlangsung hingga akhir bulan Agustus dengan sejumlah kegiatan, seperti seminar, bakti sosial, bazar, fun games dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan semangat kerja aparatur negara dalam melayani masyarakat. (HN)

Skip to content