Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Fasilitasi Dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam Workshop Service Excellent dan Entrepeneurship

SAMARINDA – Dalam rangka mewujudkan ASN-nya menjadi ASN yang professional dan berorientasi pada pelayanan, Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggandeng Puslatbang KDOD LAN untuk memfasilitasi Workshop Service Excellent dan Entrepeneurship yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr. H. Ismid Kusasih, di Kelas C Puslatbang KDOD LAN, Rabu (28/9).

Dihadiri oleh 53 orang peserta yang seluruhnya berasal dari 26 Puskesmas di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismid menyampaikan dalam sambutannya bahwa selama ini para ASN yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan sudah memiliki keterampilan teknis yang memadai terkait dengan tugas jabatan yang dimiliki. Namun demikian, dari sisi pelayanan kepada masyarakat, Ismid beranggapan belum memberikan upaya yang maksimal untuk meningkatkan kompetensi para ASN-nya. “Untuk itulah kami menginisasi kerjasama dengan Puslatbang KDOD LAN ini, karena saya sendiri tahu bagaimana pelayanan disini, bagaimana kompetensi dari para fasilitatornya, sarprasnya, sehingga kami berharap melalui workshop ini ASN di lingkungan Dinas Kesehatan dapat meng-upgrade diri dalam tujuan memberikan service excellent kepada masyarakat” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si dalam sambutan dan arahannya menekankan bahwa fungsi dan kewenangan LAN dalam hal mengembangkan kompetensi ASN di seluruh Indonesia telah sejalan denga napa yang diharapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda. Aswad juga menegaskan bahwa sosok ASN adalah seseorang yang diberikan tiga fungsi utama oleh bangsa dan negara, yaitu pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat pemersatu bangsa. “Oleh karena itu saya bersyukur sekali Dinas Kesehatan memperlihatkan jati dirinya untuk berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang diwujudkan dalam workshop ini. Jika saja semua kantor pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melakukab hal yang serupa, tentu saja pemerintahan suatu daerah bisa berjalan dengan lebih baik lagi” tegasnya. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang telah menggagas kegiatan ini. “Meskipun kami memiliki kewenangan dalam hal pengembangan kompetensi ASN, tapi kalau stakeholders tidak mempercayai kami, tentu saja fungsi dan kewenangan itu tidak dapat kami jalankan dengan baik. Oleh karena itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, dan yang perlu anda ingat, bahwa public trust adalah kunci utama dalam keberhasilan pemerintah” tutupnya. (ler/ler)

#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Skip to content