Menu Close

Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang lakukan kerjasama dengan Puslatbang KHAN

Sebagai bentuk komitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat, Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang bekerjasama dengan Puslatbang KHAN LAN, menyelenggarakan 2 (dua) kegiatan pelatihan, Yaitu Pelatihan Membangun Budaya Pelayanan Prima dan Pelatihan penyusunan dan review dokumen Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP),. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 5 Agustus 2022 di kantor Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang.

Pelayanan dapat dikata sebagai pelayanan Prima jika pelayanan diberikan melebihI standar dan harapan penerima layanan. Adapun SOP selain digunakan sebagai instrumen untuk mengontrol dan mengawasi pekerjaan kita, SOP juga bisa melindungi pemberi layanan andaikan suatu hari ada kasus hukum ujar Said Fadhil, S.IP, MM (Widyaiswara Ahli Madya dan selalu Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KHAN). Dalam menyusun rincian kegiatan SOP maka harus menggunakan kalimat aktif terdiri dari subjek, predikat dan objek sehingga output yang dihasilkan nantinya lebih optimal ujar Ervina Yunita, S. Si.

Acara ini dibuka langsung oleh Heru Herlambang., S.AP (Kepala Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang), dalam sambutannya beliau mengatakan dengan adanya pelatihan penyusunan SOP dan Budaya Pelayanan Prima ini diharapkan ke depan nya Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang mampu meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Skip to content