Menu Close

Sebanyak 40 Peserta PKP Angkatan IV Pemkab Berau Dinyatakan Lulus

SAMARINDA – Setelah menjalani pelatihan sejak tanggal 29 Maret yang lalu, akhirnya 40 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau resmi dilepas oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si pada hari ini, Kamis (4/8) di Auditorium Puslatbang KDOD. Dalam sambutannya Aswad menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab para peserta setelah pulang dari pelatihan ini akan semakin berat. “Anda telah terpilih untuk menjadi peserta pelatihan ini. Artinya, jadikan batu loncatan ini untuk berbuat lebih baik dan serius lagi dalam memanfaatkan kompetensi yang anda miliki untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Aswad. “Kualifikasi anda baru diuji oleh beberapa orang yang ada, seperti coach, mentor, WI, Narasumber, dan penyelenggara. Namun prestasi yang sesungguhnya akan ditentukan oleh instansi dan stakeholders anda. Sebagai pelayan publik, tentu kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Sebesar apa manfaat yang anda berikan untuk masyarakat, itulah prestasi yang sesungguhnya” imbuhnya lagi.

Sementara itu turut hadir dan memberikan sambutannya Asisten III Pemerintah Kabupaten Berau, Ir. Hj. Maulidiyah, M.Si, yang menyampaikan harapannya agar melalui pelatihan ini seluruh peserta dapat disiapkan untuk menjadi ASN dan pemimpin yang berpengetahuan, berwawasan luas, berintegritas, dan lain sebagainya. “Jangan jadikan ajang pelatihan ini hanya sebagai jembatan untuk anda mendapatkan sertifikat. Tapi lakukan dan penuhi tanggungjawab anda dalam memberikan dampak signifikan bagi organisasi dan Pemerintah Kabupaten Berau” tegasnya. Disampaikan oleh Maulidiyah pula bahwa di tengah kondisi dunia yang berubah begitu cepat, perkembangan teknologi yang begitu dahsyat, diharapkan melalui aksi perubahan yang telah digagas oleh seluruh peserta ini dapat menjadi sebuah solusi dalam menjalankan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau untuk mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui SDM yang professional berbasis digital teknologi.

“Jangan hentikan aksi perubahan anda hanya sampai disini. Biarkan ia tumbuh subur dan berakar, walaupun anda nantinya tidak ada di posisi yang sekarang lagi” harapnya.

Dari pelatihan ini, dihasilkan tiga peserta dengan peringkat terbaik, yaitu : 1. Peringkat I : Rita Noratni dari Setda Pemkab Berau 2. Peringkat II : Rahmawati S dari Puskesmas Suaran 3. Peringkat III : Mustaring, S.Pd dari Dinas Pendidikan Di akhir sambutannya, Aswad juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjadikan pelatihan ini sebagai sebuah awal yang baik untuk berbuat dan berkinerja lebih baik lagi. “Kami ucapkan selamat untuk seluruh peserta, selamat atas prestasi dan kelulusan ini, semoga sukses dan kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan” tutupnya. (ler/ler)

#kawanlan#lanuntuknegeri#makartibhaktinagari#puslatbangkdodlan#asnunggul#asnberakhlak#banggamelayanibangsa

Scroll Up