Menu Close

Welcome Back Sis Ari, Best of Luck Bro Fani

SAMARINDA – Ada yang datang, dan ada yang pergi. Puslatbang KDOD kali ini kedatangan kembali salah satu pegawai bernama Mustari Kurniawati setelah menjalani Tugas Belajar program Doktor di Wuhan, Cina. Namun di saat yang sama, untuk kesekian kalinya Puslatbang KDOD harus merelakan salah satu pegawainya lagi untuk melanjutkan karir di tempat yang baru, yaitu Fani Heru Wismono, Analis Kebijakan Ahli Muda yang diamanahi untuk menjadi Koordinator Pengembangan Program Teknis dan Sosial Kultural di P3K Bangkom ASN LAN RI di Jakarta. Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa ia menyadari kondisi organisasi di Puslatbang KDOD yang begitu dinamis. “Ada yang datang, namun harus ada yang pergi” ujarnya. “Baru beberapa bulan saya ada disini, tapi sudah ada dua orang yang pergi. Ini indikasi bahwa Puslatbang KDOD ini sangat dinamis, dan tentunya mendapatkan perhatian dari pimpinan kita di Jakarta” tegasnya. Menurut Aswad, kondisi ini, dimana ada pertemuan dan perpisahan adalah hal yang biasa terjadi. Sebagai seorang rekan kerja pasti ada kesedihan yang mendalam karena harus berpisah setelah sekian lama bersama. Namun demikian dikatakan olehnya bahwa kondisi ini adalah sebuah keniscayaan, karena tidak mungkin bersama selamanya. “Entah dipisahkan oleh promosi, pensiun, dan hal-hal lainnya” ujarnya.

Fani sendiri dalam acara yang digelar pada hari ini, Rabu (3/8) di Auditorium Puslatbang KDOD LAN ini mengatakan bahwa bonding yang telah tercipta di Puslatbang KDOD sudah sedemikian kuatnya sehingga berat baginya untuk meninggalkan organisasi ini. Namun demikian, amanah baru yang diberikan tetaplah menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari, sehingga ia tetap harus menjalankan tugas tersebut. “Bagi saya, Puslatbang KDOD tetaplah menjadi sebuah rumah, dimana pernah ada tawa, bahagia, air mata, dan perjuangan, yang tentu saja pengalaman-pengalaman selama 14 tahun ini menjadi pengalaman hidup yang tak ternilai harganya” tuturnya.

Fani Heru Wismono sendiri telah bergabung di Puslatbang KDOD LAN sejak tahun 2008, dan memulai kiprahnya sebagai seorang Peneliti. Namun sejak adanya kebijakan dari pemerintah yang memusatkan seluruh peneliti ke BRIN, Fani akhirnya memutuskan untuk berpindah profesi menjadi Analis Kebijakan. Pada akhirnya, dari pertemuan pasti akan terjadi perpisahan. Perpisahan tentunya membuka peluang untuk pertemuan yang lainnya. Pertemuan juga kerapkali mewujudkan perkenalan. Namun tak semestinya perpisahan bisa memutuskan persahabatan. Selamat berkiprah di tempat yang baru kawan! Semoga sukses dan bahagia di tempat yang baru. Jangan lupakan bahwa disini pernah ada canda tawa, bahagia, duka, kesedihan, dan perjuangan. (ler/ler)

#kawanlan #lanuntuknegeri #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnunggul #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

 

Scroll Up