Menu Close

Puslatbang KDOD Gelar Kegiatan Rapat Kerja, Studi Tiru, dan Pengembangan Kapasitas SDM

LOMBOK – Dalam rangka sinkronisasi dan evaluasi atas pelaksanaan program kegiatan, serta menjaga kebersamaan dan membangun sinergi di dalam organisasi, Puslatbang KDOD menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja, Studi Tiru, dan Pengembangan Kapasitas SDM bagi seluruh pegawai Puslatbang KDOD, di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan tema “Bangkit dan Bekerja Bersama dalam Harmoni Menuju Smart ASN”, pada  21 – 24 Juli 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si di Ruang Rinjani, Hotel Lombok Plaza, Kamis, (21/7) . Dalam arahannya, Adi Suryanto menegaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya harus dijadikan sebagai salah satu kegiatan rutin yang dapat memberikan penyegaran kepada seluruh pegawai agar tidak stress dalam bekerja.

“Jangan terlalu serius, nikmati saja kegiatan ini, nikmati pesona Lombok, pelajari culturenya, pahami tata pemerintahannya, petik pembelajaran yang bisa diambil. Setiap daerah pasti punya spesifikasi masing-masing, kalau kita bisa mempelajarinya, itu bisa jadi modal khusus untuk PR besar kita, yaitu IKN” tegasnya lagi.

Di hari kedua, Puslatbang KDOD LAN melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Diterima dan disambut baik oleh Kepala Dinas H. Yusron Hadi, ST. MUM dan Sekretaris Dinas Lalu Hasbulwadi, M.Pd, seluruh pegawai Puslatbang KDOD kemudian mendengarkan paparan dari mereka terkait dengan destinasi wisata yang ada di Lombok. “Bapak Ibu harus tahu, bahwa Mandalika menjadi salah satu dari 5 Super Priority Tourism Destinations yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, tidak salah jika Bapak Ibu semua datang kemari” ujar Lalu.

Disampaikan juga olehnya, bahwa ada beberapa destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi seperti Taman Geopark Rinjani, Islamic Centre, Gili Tramena (Trawangan, Meno, Air), Sirkuit Mandalika, dan lain sebagainya. Seusai kunjungan ini, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Pertamina Mandalika International Sircuit, yang baru-baru ini menyedot perhatian publik karena telah menjadi lokasi digelarnya MotoGP Tahun 2022 pada buan Maret yang lalu. Di sirkuit ini pula, dilaksanakan Apel Kebangsaan di lingkungan Puslatbang KDOD sebagai rutinitas setiap hari Jumat sore.

Hari terakhir, dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM melalui Capacity Building, yang dilaksanakan di Pulau Gili Tangkong dan Pulau Gili Nanggu yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Ombak yang sangat tenang, air laut yang sangat jernih, dan hamparan pasir putihnya yang begitu indah, membuat seluruh pegawai menikmati saat-saat berada di sana. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para pegawai untuk Snorkeling dan melihat keindahan bawah laut, menyaksikan langsung ikan yang berseliweran di terumbu karang, dan menikmati kesegaran dan jernihnya air ibarat kolam tak berbatas. (ler/ler)

#kawanlan
#lanuntuknegeri
#puslatbangkdod
#makartibhaktinagari
#asnunggul
#asnberakhlak
#banggamelayanibangsa

Skip to content