Menu Close

Gelar Pelatihan Teknis AKIP, Kepala Puslatbang KDOD : Selamat Datang Partner Pengembangan Kompetensi

SAMARINDA – Pelatihan Teknis Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Inspektorat Kota Balikpapan resmi dibuka oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si, di Ruang Mini Theatre, Rabu (13/7). “Selamat datang partner pengembangan kompetensi kami. Kami tentunya merasa senang sekali karena Inspektorat Kota Balikpapan telah mempercayakan kepada Puslatbang KDOD LAN untuk memfasilitasi pelaksanaan pelatihan ini” ujar Aswad. “Ini berarti bahwa Bapak Ibu semua telah memberikan kami amanah untuk menjadi partner dalam pengembangan kompetensi Bapak Ibu. Untuk itu, kami berharap Bapak Ibu semua bisa menikmati proses pelatihan ini, sehingga kami bisa mewujudkan harapan Bapak Ibu dalam meningkatkan kompetensi dalam diri masing-masing” lanjutnya lagi.

Sekretaris Inspektorat Balikpapan dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya kepada Puslatbang KDOD, agar dapat memberikan arahan dan bimbingan sehingga pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan lancar, serta mendapatkan output atau hasil yang sesuai dengan tujuan dari pelatihan ini. “Kedepannya, kami berharap bahwa kami bisa mengikuti kembali diklat atau pelatihan lainnya di Puslatbang KDOD, sebagai mitra terpercaya dalam pengembangan kompetensi” tegasnya.

Pelatihan ini dikatakan oleh Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Dr. Rahmat, MA dalam laporannya diikuti oleh 28 orang ASN yang seluruhnya berasal dari Inspektorat Kota Balikpapan. Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait konsep dan kebijakan tentang SAKIP sehingga nantinya peserta dapat menyusun rancangan atau desain evaluasi AKIP ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kerja mulai tanggal 13 – 15 Juli 2022, dengan total 33 jam pelatihan. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Kementerian PAN dan RB, BKPP Provinsi Kalimantan Timur, dan Puslatbang KDOD. (ler/ler)

#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnunggul #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Skip to content