Menu Close

PERINGATI HARI KOPERASI NASIONAL KE 75: KOPERASI PEGAWAI LAN JAKARTA DORONG ASN RENCANAKAN MASA DEPAN DENGAN BAIK MELALUI INVESTASI

 Jakarta – Di tengah gempuran ketidakpastian dan berbagai tantangan di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity and Ambiguity), ASN perlu juga mempersiapkan jaring pengaman bagi masa depannya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Utama LAN selaku Pembina Koperasi LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM dalam sambutannya pada webinar “Investasi Saham: Jaring Pengaman Masa Depan ASN di Era VUCA” yang diselenggarakan secara daring oleh Koperasi Pegawai LAN, Selasa (12/07).

“Jaring pengaman jadi sebuah penekanan. Hari-hari ini kita sadari banyak merasakan dan bukan hanya menyaksikan perubahan pada skala besar. Penyebabnya juga kompleks dan berdampak luas. Contohnya, keberadaan sebuah virus berdampak pada sisi ekonomi, sosial dan kebangsaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Reni juga menyambut baik kegiatan edukasi dan tema yang dipilih pada webinar kali ini. Menurutnya, ASN perlu didorong untuk memiliki kesadaran untuk mempersiapkan masa depannya yang seringkali luput untuk disadari.

“ASN memang perlu juga didorong untuk memiliki kesadaran untuk mempersiapkan masa depannya. Seringnya hal ini tidak kita sadari. Ini bagus sekali, untuk memberikan kesadaran kembali. Melalui kegiatan ini diharapkan akan membuka mindset kita bahwa berinvestasi itu tidak selalu takut dengan resiko. Justru bagaimana kita menghadapi resiko tersebut dan menanggulanginya apabila hal tersebut terjadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Koperasi Pegawai LAN Periode 2021-2023, Trixsaningtiyas Gayatri, S.IP., M.Si juga memandang perlunya ASN untuk memiliki pengetahuan perencanaan keuangan yang baik, salah satunya melalui investasi.

“Kami ingin koperasi menjadi salah satu media untuk saling asih dan asuh antar anggota dimulai dengan berbagi ilmu seperti yang akan dilakukan saat ini. Harapannya para ASN LAN memiliki jaring pengaman ekonomi yang lain di luar pendapatan dengan tidak mengurangi integritas, aturan dan terutama kinerja,” ujarnya.

Webinar yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari koperasi yang jatuh pada 12 Juli 2022 ini menghadirkan narasumber dari praktisi keuangan Budi Rimpan selaku Mutual Fund Counselor, Mirae Aset Sekuritas dan dimoderatori oleh Alih Aji Nugroho, SAP., MPA, dosen Politeknik STIA LAN Jakarta. (humas)

Skip to content