Menu Close

Puslatbang PKASN Kunjungi Pemerintah Kabupaten Garut dalam Rangka Meningkatkan Kolaborasi Manajemen Talenta

Garut – Puslatbang PKASN mengunjungi Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan kolaborasi agenda kegiatan 2024, Kamis (7/3). Kunjungan Puslatbang PKASN diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana. Pemerintah Garut selama ini telah bersinergi dengan Puslatbang PKASN melalui agenda pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Analisis Kebijakan, dan penyelenggaraan Asessmen bagi aparatur.
Dalam pertemuan tersebut, Nurdin Yana menyambut baik rencana kegiatan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang terus mengembangkan manajemen talenta.

“Sangat membanggakan bahwa LAN sangat fokus pada pembangunan manajemen talenta, sesuai dengan tantangan yang dihadapi birokrasi. Kami berharap LAN melalui Puslatbang PKASN dapat senantiasa mengembangkan potensi SDM di Kabupaten Garut, juga dalam peningkatan kapasitas pemerintah desa,” ungkap Nurdin Yana. “Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dalam menyediakan data dan informasi yang diperlukan untuk kegiatan analisis kebijakan, serta siap terlibat dalam kolaborasi untuk meningkatkan kapasitas manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Garut. Ini termasuk dalam bidang-bidang seperti Reformasi Birokrasi (RB) dan peningkatan kapasitas pemerintah desa,” tambah Nurdin Yana.

Analis Kebijakan Ahli Utama Puslatbang PKASN, Joni Dawud dalam kesempatan tersebut menyampaikan agenda Puslatbang PKASN dalam kegiatan analisis kebijakan yang difokuskan pada manajemen talenta dan peningkatan kapasitas desa. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang selalu berkomitmen dan berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN.” sambung Joni Dawud.

Kerja sama antara Kabupaten Garut dan Puslatbang PKASN diharapkan akan memperkokoh tonggak peningkatan kualitas ASN dan pemerintahan di tingkat desa. Kabupaten Garut menyatakan kesiapannya untuk menjalin kolaborasi yang produktif demi mewujudkan pemerintahan yang efisien, responsif, dan berorientasi pada pembangunan berkelanjutan. (Humas)

Skip to content