Menu Close

Reformasi Birokrasi: Membangun Sinergi dan Kolaborasi untuk Pelayanan Publik yang Berkualitas dan Berdampak!

Samarinda-Selepas Apel Kebangsaan, Senin (5/2), Tim Reformasi Birokrasi (RB) Puslatbang KDOD melakukan Kick Of RB Tahun 2024. Namun, sebelum acara utama dimulai, Kepala Bagian Umum, Windra Mariani, terlebih dahulu menyampaikan materi terkait Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari RB. Hal ini diperlukan agar seluruh pegawai baik ASN maupun PNASN memahami secara komprehensif dan berkontribusi optimal dalam pembangunan ZI.
Selanjutnya, 10 inisiatif baru yang mendukung akselerasi RB yang telah disepakati pada Rapat Kerja sebelumnya dijelaskan oleh masing-masing PIC agar lebih membumi dan dipahami oleh semua pegawai. Adapun 10 inisiatif tersebut adalah culture week, desa madani, PKDOD Awards, ASN BerAKHLAK, Survei BerAKHLAK, Alarm Me, Blooming Competency, Happy & Healthy, Social Media Engagement, dan Silatbang 3.0.
Terakhir, dilaksanakan Kick of RB. Dalam arahannya Muhammad Aswad menyampaikan bahwa tidak ada pegawai yang tidak terlibat dalam pelaksanaan RB ini, komitmen bersama sangat dibutuhkan dalam tercapainya target RB. “Saya berharap acara ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam ikhtiar meningkatkan pelyanan publik dan integritas yang semakin berkualitas dan berdampak. Saya juga berharap acara ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita untuk mendapatkan predikat WBBM di tahun 2024. Dengan mengucapkan lafadz basmallah, Kick Of RB Tahun 2024 dimulai!, Semoga dengan pertolongan Allah SWT kita semua dapat menjalankan program RB dengan baik dan berhasil”. ®
Skip to content