Menu Close

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2023

Aceh – Plt. Kepala Puslatbang KHAN, Said Fadhil, S.IP., MM membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2023. Peserta Pelatihan ini adalah pejabat Administrator yang berasal dari daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang berjumlah 40 (empat puluh) peserta yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Kota Langsa, Pemerintah Kabupaten Simeulue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja yang akan menjamin terlaksananya akuntabilitas bagi Jabatan Administrator di instansinya masing-masing.
Saat ini seluruh dunia termasuk bangsa Indonesia menghadapi kondisi global yang disebut VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity) dengan kondisi yang selalu berubah, kompleks, serba ketidakpastian dan ketidakjelasan.
untuk itu, pengembangan kompetensi kepemimpinan menjadi penting dilakukan untuk membentuk pemimpin sektor publik yang mampu menginisiasi dan mengelola perubahan yang diharapkan tidak hanya perubahan pada aspek kognisi, namun juga aspek afeksi dan kepemimpinan. Diperlukan terobosan pula untuk mempersiapkan para pemimpin yang mampu memimpin perubahan dan melakukan inovasi dalam kondisi perubahan yang sangat cepat dan cenderung tidak bisa ditebak.
Dalam sambutannya Said Fadhil mengucapkan “Selamat mengikuti PKA dengan penuh semangat, kembangkanlah ide-ide dan kreatifitas untuk menghasilkan karya terbaik, jadilah agen perubahan sebagai mesin pemerintahan dalam menjawab tantangan perubahan global. Semoga terlahir para pimpinan administrator yang berkualitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kemajuan bangsa serta mewujudkan pemerintahan berkelas dunia”.
Skip to content