Menu Close

Dalam rangka diskusi IKK (Indeks Kualitas Kebijakan), Puslatbang PKASN Terima Kunjungan Biro Umum Setda Jawa Barat

Jatinangor- Puslatbang PKASN mendapatkan kunjungan dari  Tim Biro Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka diskusi tentang Indeks Kualitas Kebijakan sebagai alat ukur kinerja Sekretariat Daerah Jawa Barat. Adapun ketua Tim yaitu Anita Putri Utami, Perencana Ahli Muda beserta rekan-rekan nya di terima di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Administrasi Puslatbang PKASN, Rabu (14/9).

Indeks Kualitas Kebijakan (IKK) adalah instrumen untuk menilai kualitas kebijakan pemerintah dilihat dari proses pembuatan kebijakan dan bagaimana melakukan pengaturan agenda, formulasi, implementasi dan proses evaluasi. IKK hadir sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya tumpang tindih kebijakan dan ketidakberpihakan kebijakan kepada publik. Demikian disampaikan Chandra Setya Nugroho, Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Koordinator Poksi Kajian Puslatbang PKASN dalam diskusinya pada saat menerima kunjungan

Pada kesempatan yang sama Guruh Muammar Khadafi, Analis Kebijakan Puslatbang PKASN menyampaikan bahwa salah satu tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana Reformasi Birokrasi (RB) bisa berjalan secara berkesinambungan dan bisa meningkatkan Indeks Kualitas Kebijakan, karena sejatinya IKK mendorong penguatan partisipasi publik dan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dalam pembangunan kebijakan publik. (Humas)

Skip to content