Menu Close

Pelatihan Manajemen Jurnal Terakreditasi Berbasis Open Journal System OJS Politeknik STIA LAN Jakarta

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah di lingkungan Politeknik STIA LAN Jakarta, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Jurnal Terakreditasi Berbasis Open Journal System (OJS) via zoom meeting, Jumat (1/7). Narasumber yang dihadirkan adalah Dwi Fajar Saputra dari Relawan Jurnal Indonesia.

Pelatihan ini dibuka oleh Plh. Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Dr. Mala Sondang Silitonga, MA., dan diikuti oleh dosen dan mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta.

Dr. Mala Sondang mengajak para peserta untuk berperan aktif dalam mengembangkan dan mengelola jurnal di lingkungan Politeknik STIA LAN Jakarta. Dengan mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan mampu mengelola jurnal dari metode konvensional ke OJS. Peluang untuk menjadikan jurnal yang dimiliki menjadi jurnal yang terakreditasi jg sangat besar, sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasi Politeknik STIA LAN Jakarta menjadi unggul.

Narasumber pelatihan ini menyampaikan bahwa fokus pelatihan ditekankan pada manajemen penerbitan yang berbasis online yaitu pada proses submission, editor assignment, reviewing, editing dan publishing.

Dengan demikian, harapannya ke depan adalah untuk menjadikan jurnal di lingkungan Politeknik STIA LAN Jakarta minimal dapat terakreditasi Sinta 4 atau bahkan Sinta 3.

Scroll Up