Menu Close

Hadapi Era Transisi, Kepala LAN Kembali Lantik Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional

Jakarta – Pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan merupakan amanat peraturan perundang-undangan dan merupakan ritual organisasi yang biasa. Sesuatu yang secara periodik akan terus dilaksanakan karena promosi dan mutasi adalah sebuah keniscayaan pada organisasi. Hal tersebut disampaikan Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si pada acara “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Lingkungan LAN”, di Auditorium Prof Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN, Jakarta, Rabu (25/5).

 “Untuk itu maka berdasarkan keputusan dari tim penilai kompetensi hari ini kawan-kawan dilantik sebagai pejabat struktural dan juga pejabat fungsional. Tentu ini harus kita maknai sebagai momentum yang baik bagi LAN dan juga bagi pejabat yang baru dilantik sebagai suatu kesempatan untuk terus mengabdikan diri pada LAN, agar LAN semakin berkinerja” tambahnya.

 Adi Suryanto juga menyampaikan rotasi dan mutasi merupakan sebuah kebutuhan organisasi. Pertama dalam rangka promosi, kedua dalam rangka penyegaran dan juga bisa dalam rangka memberikan pengalaman baru kepada para pegawai di bidang tugas yang mungkin belum pernah dilakukan.

 “Untuk itu maka, kesempatan belajar bagi teman teman yang baru dilantik dan kita semua untuk menggeluti, menyelami dan memahami tugas masing-masing itu sangatlah penting. Saya minta para atasan bisa menjadi mentor yang baik, memberikan arahan, memberikan bimbingan, dan saya minta semuanya tetap bersemangat walaupun harus mutasi dari posisinya yang sudah lama digeluti.” ungkapnya

 Kepala LAN juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat fungsional yang naik jenjang. “Ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik. Untuk itu maka saya minta kedepan kita bisa lebih solid lagi. Tantangan kita juga semakin banyak, apalagi kita sekarang dalam era transisi, pergeseran dari era pandemi ke era endemi” jelasnya

 Terakhir Adi Suryanto berharap dengan tantangan yang semakin banyak, seluruh pegawai LAN harus mengoptimalkan energi, pikiran, dan tenaga untuk membangun bangsa dan negara.

 “Saya minta dengan semangat BerAKHLAK, teman teman bisa terus mengabdikan diri dan tentu jangan lupa tetap jaga kesehatan, sehingga kita terus bisa beraktifitas menjalankan tugas kita, pengabdian kita pada bangsa dan negara” tutupnya.

 Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga melantik pegawai LAN di satuan kerja daerah yang mengikuti secara blended dari daerahnya masing-masing. Hadir sebagai saksi Kepala Biro SDM dan Umum, Yusuf Gunawan, SIP., ME., dan juga Kepala Pimbangkom ASN, Drs. Seno Hartono, DESS.

Skip to content