Menu Close

Halal Bihalal Keluarga Besar Puslatbang KDOD

SAMARINDA – Hari pertama kembali bekerja setelah cuti bersama lebaran dimanfaatkan oleh Puslatbang KDOD untuk menggelar acara Halal Bihalal Keluarga Besar Puslatbang KDOD di Cafetaria Puslatbang KDOD, Senin (9/5). Acara yang rutin digelar setiap tahun ini tidak hanya diikuti oleh para pegawai, namun juga seluruh PPNPN di lingkungan Puslatbang KDOD. Dalam arahannya, Kepala Puslatbang KDOD Dr. Muhammad Aswad, M.Si menyampaikan bahwa sebenarnya rutinitas bermaaf-maafan tidak hanya dilakukan pada saat lebaran saja. “Bermaaf-maafan itu sifatnya anytime, kapan saja bisa dilakukan, tidak hanya saat lebaran saja” tuturnya. “Oleh karena itu, tanpa dimintai maaf pun, saya sudah memaafkan siapa saja yang sekiranya pernah berinteraksi dengan saya. Dan memang benar demikian, bahwa konsepnya adalah manusia harus memaafkan walaupun tanpa diminta” lanjutnya lagi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Aswad, Ustadz Abdul Syakur, Lc., MH selaku Penceramah dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa sejatinya Lebaran ini hanyalah sebuah pemanfaatan momentum untuk saling memaafkan. “Lebaran adalah momen di saat semua umat muslim merasakan kebahagiaan, sehingga orang yang hatinya bahagia akan lebih mudah untuk memaafkan dengan hati yang tulus ikhlas. Oleh karena itu, yang kita manfaatkan adalah momentumnya. Walaupun memang benar bermaafan tidak hanya saat lebaran saja” jelas Imam Masjid Al Ma’ruf Samarinda yang juga berprofesi sebagai Dosen Universitas Islam Negeri Samarinda ini.

Kegiatan ini ditutup dengan Do’a Bersama, saling bersalam-salaman, dan juga makan siang bersama. Melalui momen ini, diharapkan lembaran yang baru dengan hati yang lebih bersih akan kembali terbuka, sehingga hubungan kerja juga akan terasa lebih sehat dan kondusif. (ler/ler)

#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnunggul #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Scroll Up