Menu Close

LAN Raih Predikat Pelayanan Prima sebagai Pembina dan Penyelenggara Pelayanan Publik

Lembaga Administrasi Negara kembali menorehkan prestasi atas kinerja yang baik di Tahun 2022. Kali ini LAN memperoleh penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021 atas nama Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si dan juga Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021 atas nama unit Pusat Pelatihan Dan Pengembangan Dan Kajian Desentralisasi Dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Bapak Tjahjo Kumolo kepada Kepala LAN pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Jakarta dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube Kementerian PANRB, Selasa (8/3)

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengingatkan pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten meningkatkan kualitas pelayanan publik. Setiap aparatur negara harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pesan Presiden bahwa jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri. Bukan zamannya lagi aparatur negara seperti pejabat zaman kolonial, malah minta dilayani. ASN harus melayani,” tegasnya.

Seluruh jajaran pemerintah dari pusat hingga daerah juga harus menguatkan employer branding Bangga Melayani Bangsa. “Jangan ada lagi ego sektoral dan ego ilmu, yang dipikirkan adalah bagaimana ASN bangga melayani bangsa,” jelas Menteri Tjahjo.

Pada kesempatan itu Adi Suryanto mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Puslatbang KDOD. Diharapkan dengan penghargaan yang diperoleh menjadikan semangat berkinerja lebih baik dan juga bisa memicu persaingan positif unit kerja di lingkungan LAN.

“Tentunya yang kami lakukan hanya bekerja sebaik baiknya. Dengan penghargaan yang diperoleh semakin memacu kami untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atas penyelenggaraan pelayanan publik di LAN.” Tutup Adi Suryanto.

Scroll Up