Menu Close

DERING: Stakeholder Meeting

SAMARINDA – Dua hari berturut-turut, Puslatbang KDOD kedatangan stakeholders yang berasal dari berbagai daerah untuk melakukan konsultasi terkait dengan kerjasama atau fasilitasi yang dibutuhkan oleh daerah masing-masing. Selasa (1/3), Kepala BKPP Kabupaten Berau Muhammad Said datang berkunjung untuk membahas terkait permintaan fasilitasi dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas, yang diterima langsung oleh Kepala Puslatbang KDOD Muhammad Aswad di ruangannya.

Pada hari ini Rabu (2/3), dua stakeholders yang masing-masing berasal dari Pemerintah Kota Tarakan dan BKPSDM Provinsi Kaltara juga melakukan kunjungan ke Puslatbang KDOD. Adapun Pemerintah Kota Tarakan bermaksud untuk membahas lebih lanjut terkait kerjasama dalam penyusunan Analisis Pengembangan Kompetensi di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, yang rencananya akan dimulai pada bulan Maret ini hingga bulan Mei mendatang.

Selanjutnya, BKPSDM Provinsi Kaltara bermaksud untuk berkonsultasi dengan Kepala Puslatbang KDOD terkait dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengembangan Kompetensi ASN BPSDM Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara, serta mengundang Kepala Puslatbang KDOD untuk menjadi narasumber dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Maret tersebut. Adapun tujuan lainnya adalah untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, dan Pengembangan Kompetensi Teknis Fungsional di tahun 2022.

Stakeholders engagement, memang menjadi salah satu poin penting dalam menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan. Keberadaan dan peran stakeholders sangat berpengaruh terhadap eksistensi suatu organisasi. Oleh karenanya, Puslatbang KDOD selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholders, agar komunikasi, keselarasan, keharmonisan, dan kepercayaan yang diberikan tetap terjaga dengan baik pula. (ler/ler)

Skip to content