Menu Close

Dies Natalis ke-61 Politeknik STIA LAN, Perkuat Kolaborasi Wujudkan SDM Unggul

Jakarta – Kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan sangat penting untuk mendukung Gerakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Kedua program ini menjadi agenda pemerintah untuk mempercepat penyiapan talenta unggulan Indonesia. Melalui kemampuan berkolaborasi dan bekerjasama merupakan kunci kesuksesan dalam mewujudkan SDM unggul bangsa. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara, Dr. Agus Sudrajat, MA saat memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-61 Politeknik STIA LAN dengan  tema “Inovasi dan Transformasi Digital Menuju Politeknik STIA LAN Berdaya Saing”, di Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, Jumat (24/12).

Agus Sudrajat menambahkan, Dies Natalis ini salah satu bentuk syukur berdirinya Politeknik STIA LAN yang telah berkiprah membangun negeri  selama 61 tahun dan telah menghasilkan  manusia-manusia dengan talenta unggul yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Indonesia.

“Ajang Dies Natalis ke-61 Politeknik STIA LAN ini menjadi sebuah momen untuk merefleksikan prestasi, progress dan mimpi yang ingin dicapai oleh sivitas akademika, oleh karenanya dibutuhkan kolaborasi dan kerja keras untuk mencapainya” tambahnya.

Seperti diketahui, Agus Sudrajat juga merupakan salah satu alumni STIA LAN Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara LAN. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Nurliah Nurdin mengatakan Dies Natalis Politeknik STIA LAN ini baru kembali dilaksanakan pada hari ini setelah 30 tahun tidak dilaksanakan. Oleh karena itu, hari ini merupakan momen untuk membangun komitmen melaksanakan kegiatan serupa di tahun tahun mendatang dengan menggelar berbagai kegiatan kemahasiswaan selama satu bulan penuh di bulan Desember.

Nurliah Nurdin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa dan segenap sivitas akademika Politeknik STIA LAN Jakarta, Bandung dan Makassar yang telah berpartisipasi dalam mendukung terlaksananya perayaan Dies Natalis Politeknik STIA LAN ke – 61.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke-61 Politeknik STIA LAN antara lain Pelatihan Public Speaking, Workshop Online skema penulisan buku, Webinar Nasional “Arah menuju Kebijakan Pembangunan Papua Berkeadilan”, Workshop Metodologi Penelitian Administrasi Kontemporer, Panggung Kreasi dan Pertandingan Olahraga Persahabatan yang diikuti Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta, Bandung dan Makassar.” tambahnya.

Pada kegiatan ini juga, Politeknik STIA LAN Jakarta menyerahkan  bantuan sosial dari Dana Peduli Sesama (Daun Pedas). Dana ini merupakan sumbangan pegawai Politeknik STIA LAN Jakarta yang setiap bulannya rutin menyisihkan pendapatannya untuk peduli sesama dan disampaikan untuk warga kaum duafa yang bertempat tinggal di dekat kampus Politeknik STIA LAN Jakarta.

“Ketiga kampus Politeknik STIA LAN akan terus berkomitmen untuk berkolaborasi dalam rangka menghasilkan talenta-talenta unggul untuk mewujudkan Indonesia maju,” tutup Nurliah Nurdin. (humas)

Skip to content