Menu Close

Sharing Session Bersama Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA – Dalam rangka membangun sinergi dan komitmen dalam pelaksanaan anggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Kepala Puslatbang KDOD beserta jajarannya melaksanakan Dering (Stakeholder Meeting) bersama Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (2/12).

Obrolan antara Puslatbang KDOD dan Kanwil DJPB Provinsi Kalimantan Timur adalah seputar tata kelola APBN yang memerlukan pemahaman yang baik, dan juga strategi dalam pencairan dana APBN agar tidak salah pengelolaan. Hal menarik lainnya, diskusi ini juga menguak tema tentang modernisasi pengelolaan keuangan negara, yang salah satunya adalah dengan shifting dari metode konvensional menjadi digital.

Diskusi kemudian dilanjutkan terkait dengan perjalanan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilakukan Puslatbang KDOD dan DJPB Provinsi Kalimantan Timur. Pembangunan ZI ini dirasa sangat penting karena sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. ZI berperan dalam menstimulus munculnya berbagai inovasi untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Puslatbang KDOD LAN menempatkan kegiatan Dering ini dalam posisi yang sangat spesial, karena sinergi dengan mitra kerja dianggap sebagai bukti nyata implementasi pengungkit manajemen perubahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (wm/wm)

Skip to content