Menu Close

LAN Siapkan Pembangunan Pusat Pengembangan Kompetensi ASN di Kalimantan Selatan

Banjarbaru – Rencana perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, mengubah peta pengembangan kompetensi ASN di Indonesia. Tentunya dengan berpindahnya pusat pemerintahan tersebut, Provinsi Kalimantan Selatan bisa menjadi penyangga penguatan kapasitas birokrasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si saat mengunjungi aset LAN di Kota Banjarbaru Bersama Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kalimantan Selatan, Senin (15/11).

 “Untuk itu dengan adanya aset LAN di Kalimantan Selatan, kami rencanakan untuk membangun pusat pengembangan kompetensi ASN di seluruh Indonesia, karena tentunya lebih dekat dengan IKN yang baru. Tentu mengelola dan membangun lahan yang cukup luas dengan perencanaan yang cukup besar, LAN tidak bisa bekerja sendirian. Perlu dukungan dan support dari bapak ibu sekalian serta DPR khususnya Komisi II” tambahnya.

 Adi Suryanto juga berharap kunjungan ini membawa hikmat, semoga rencana dan ikhtiar LAN, dicatat oleh Allah SWT sebagai niat baik. Sehingga nantinya diberi kelancaran membangun secara bertahap sesuai dengan rencana yang diinginkan.

 Sementara itu Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) H.M Rifqinizamy Karsayuda menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kunjungan ke aset LAN di Banjarbaru. Hal itu menjadi tambahan informasi yang sangat positif untuk Komisi II mengetahui niat dan perencanaan yang akan dilakukan oleh LAN yaitu membangun pusat pengembangan kompetensi ASN di Kalimantan Selatan

 “Sebagai anggota DPR dari dapil wilayah Kalimantan Selatan, saya juga berterima kasih karena Kalimantan Selatan dipilih untuk menjadi pusat pengembangan pelatihan dan pengembangan kompetensi ASN di seluruh Indonesia. Saya yakin dari sini akan tumbuh bibit-bibit ASN berkualitas untuk Indonesia” tambahnya.

 Rifqi juga meminta LAN untuk terus berkolaborasi dengan Komisi II DPR, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan pihak lainnya untuk sama sama sama merealisasikan rencana besar tersebut.

 Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Utama LAN Dra Reni Suzana, MPPM, Kepala Biro SDM dan Umum LAN, M. Yusuf Gunawan, S.IP., ME, Kepala Biro Perencanan dan Keuangan LAN, Dra. Army Winarti, M.Si., Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah LAN, Dr. Mariman Darto, S.E.,M.Si., dan perwakilan pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai simbolis, dalam acara tersebut dilakukan juga penanaman bibit pohon di lingkungan aset LAN di Banjarbaru (humas)

Scroll Up