Menu Close

Puslatbang KDOD Resmi Lepas Peserta PKP Angkatan I Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda

SAMARINDA – “Inovasi pada dasarnya adalah bagaimana kita memberikan kemudahan dalam melaksanakan tupoksi kita dengan sebaik-baiknya. Tidak cukup sampai disitu saja. Namun inovasi tersebut tentu saja harus mempercepat pelayanan, dan yang paling penting masyarakat harus bisa merasakan manfaatnya” ujar Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr. H. Sugeng Chairuddin, M.Si pada saat melepas secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda pada hari ini, Kamis (11/10) di Auditorium Puslatbang KDOD LAN. “Inovasi ini adalah shortcut untuk mencapai tujuan” tegasnya lagi.

Sugeng berharap agar ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini dapat membuat peserta memiliki karakter dan sikap perilaku kepemimpinan Pancasila yang berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi yang berwawasan kebangsaan, serta bertanggung jawab dalam memimpin seluruh kegiatan pelayanan publik yang ada di instansinya masing-masing. “Sudah seharusnya orang yang mengikuti pelatihan ini akan memiliki perubahan dan peningkatan baik dalam hal kemampuan/keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku, serta yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan” terang Sugeng. “Oleh karena itu harapan saya agar komitmen dan integritas moral tetap kita junjung tinggi, demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Samarinda” imbuhnya.

Kepala Bagian Umum Puslatbang KDOD LAN Windra Mariani, SH., MH yang mewakili Kepala Puslatbang KDOD LAN menyampaikan dalam laporannya bahwa dari 40 orang peserta yang seluruhnya berasal dari Pemerintah Kota Samarinda ini, sejumlah 38 orang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Sertifikat Kelulusan, sedangkan 2 (dua) orang lainnya ditunda kelulusannya. Kemudian dari 38 orang tersebut, dihasilkan tiga peserta terbaik dengan peringkat tertinggi, yaitu :

1. Peringkat I : Marlian Rizal SE dari Dinas Perhubungan Kota Samarinda;
2. Peringkat II : dr. Dwi Nilasari dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda;
3. Peringkat III : Ahmad Irawansyah, SE dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda.

Di akhir sambutannya, Sugeng memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Puslatbang KDOD LAN yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Samarinda, sehingga pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan baik hingga akhirnya. “Semoga saja kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik, dan semoga kedepannya Puslatbang KDOD LAN dan Pemerintah Kota Samarinda dapat bekerjasama kembali dalam kegiatan-kegiatan lainnya” tutup Sugeng. (ler/ler)

Skip to content