Menu Close

Peserta PKN II Angkatan XXI Tahun 2021 Puslatbang KDOD LAN Jalani Mata Pelatihan Klasikal Pertama

SAMARINDA – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2021 akhirnya dapat bertatap muka secara langsung dalam pembelajaran klasikal yang akan digelar selama seminggu ke depan. Seluruh peserta bahkan telah memulai pembelajaran pertamanya melalui Energy Of Leadership yang dilaksanakan di Lobby Utama Puslatbang KDOD LAN sejak pagi hingga tengah hari, Senin (1/11).

Mata pelatihan Energy of Leadership atau Energi Kepemimpinan ini merupakan salah satu mata pelatihan dari Agenda Pembelajaran Mengelola Diri. Secara menyeluruh, Agenda Mengelola Diri ini bertujuan untuk membekali peserta dalam kemampuan penguasaan diri (self mastery), untuk mengembangkan kepemimpinan strategis yang berintegritas, dalam membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel yang didukung dengan energi perubahan. Sedangkan khusus untuk mata pelatihan Energi Kepemimpinan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman terkait filosofi kepemimpinan dalam rangka membangun pemimpin perubahan yang mempunyai kebugaran fisik dan mental melalui teknik konsentrasi yang disampaikan oleh Narasumber.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Catur Sumar Sri Susatyo dan Made Wahyu Dhyana Putra yang berasal dari Padepokan Pencak Silat Merpati Putih. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memiliki kemampuan dalam memahami filosofi kepemimpinan perubahan, yang menciptakan energi perubahan dan meningkatkan kebugaran fisik dan mental dalam menjalankan tugas kepemimpinan di organisasinya masing-masing.

Skip to content