Menu Close

Puslatbang KHAN Menjadi Tim Penilai Lomba Inovasi Daerah Kota Sabang

Aceh – Hadirnya Society 5.0 mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih berperan dalam mengatasi paradigma yang bermunculan paska hadirnya Revolusi Industri 4.0. ASN dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan. Salah satu faktor keberlangsungan inovasi adalah dengan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala. Sehingga pada tahun berikutnya kita dapat melakukan perbaikan dan menyesuaikan inovasi berdasarkan hasil dari monitoring dan evaluasi tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Puslatbang KHAN, Ir. Faizal Adriansyah, M.Si pada Lomba Inovasi Daerah Kota Sabang, Kamis (21/10).
Pada kesempatan yang sama, Widyaiswara Ahli Madya selaku Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KHAN, Said Fadhil, S.IP, MM, turut menyampaikan bahwa penerapan inovasi saat ini idealnya tidak lagi berbasis output melainkan outcome.
Lomba Inovasi Daerah Kota Sabang telah mencapai tahapan presentasi dan wawancara terhadap proposal inovasi. Tahapan ini diselenggarakan secara virtual menggunakan zoom meeting. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bappeda Kota Sabang turut dihadiri Tim Juri yang berasal dari Puslatbang KHAN dan peserta Lomba Inovasi Daerah Kota Sabang yang berasal dari SKPD, Puskesmas dan Pemerintah Gampong di lingkungan Kota Sabang.
Skip to content