Menu Close

Puslatbang KHAN Gelar Acara Pembukaan Secara Klasikal Pelatihan Dasar CPNS Angkatan VII Tahun 2021

Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peranan penting dalam mengelola SDM dan SDA yang ada dengan merumuskan kebijakan sampai pada implementasi diberbagai sektor pembangunan. Untuk menjalankan peran tersebut, dibutuhkan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya, sehingga mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien. Tentunya memerlukan upaya pembinaan sedari awal menjadi PNS melalui jalur pelatihan yaitu Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau yang disebut Latsar CPNS.

Dalam Sambutannya pada Pembukaan Latsar CPNS Angkatan VII Tahun 2021, Kepala Puslatbang KHAN Ir. Faizal Adriansyah, M.Si menerangkan bahwa “Peserta Latsar CPNS harus dapat menginternalisasi nilai-nilai dasar ASN pada diri masing-masing, sehingga menjadi sebuah karakter PNS yang profesional sesuai bidang tugas”.

“Saya berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan CPNS tentang bagaimana menjadi PNS yang dapat memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat” imbuh Faizal.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Pelatihan dan Pengembangan, Said Fadhil, S.IP., M.M juga menginformasikan bahwa pelatihan ini sudah berlangsung mulai dari 23 juni 2021 dan baru dibuka secara klasikal pada Selasa, 12 Oktober 2021 yang dihadiri oleh 40 Peserta dan diikuti oleh tamu undangan melalui zoom meeting.

Skip to content