Menu Close

Pelepasan Peserta Latsar CPNS Angkatan XII Puslatbang PKASN

Jatinangor – Puslatbang PKASN menggelar  Upacara Pelepasan Peserta Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XII dari Pemerintah Kota Bandung secara luring atau tatap muka klasikal di Gedung Serbaguna Puslatbang PKASN, Selasa (5/10). Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Puslatbang PKASN LAN Dr. Hari Nugraha, SE.,MPM didampingi Kordinator Unit Pelatihan dan Pengembangan Drs. Eris Yustiono, M,Sc yang membacakan laporan penyelenggaraan.

Sebelum prosesi pelepasan berlangsung, salah satu wakil peserta yaitu dr. Doni Aprialdi, Sp.OG., M.KES menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti Latsar CPNS di Puslatbang PKASN, “Saya bersyukur terpilih menjadi peserta latsar CPNS di Puslatbang PKASN. Latsar CPNS terlaksana begitu apik disini, nilai dasar ANEKA tersampaikan dengan baik, nilai BELA NEGARA insyaAllah kami terima dengan baik. Pelaksanaan aktualisasi dengan berbagai dinamikanya ternyata tidak semua berjalan mulus, namun kuncinya adalah dengan menerapkan nilai-nilai yang telah kami dapatkan dalam pembelajaran insyaallah semua berjalan lancar. Dalam latsar ini, hal yang sangat berkesan beda adalah upacara Api Semangat Bela Negara. Dalam kegiatan tersebut, hati saya dibuat bergetar, air mata saya pun jatuh tak tertahankan, kemudian saya bertekad bahwa saya tidak boleh mengecewakan bangsa ini. Terima kasih pembelajaran latsar yang luar biasa, saya akan selalu ingat pesan guru-guru kami disini, bahwa perubahan dapat dilakukan dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal kecil dan dimulai dari sekarang”. Pungkas Doni.

Sementara itu dalam kesempatan melepas secara resmi para peserta Latsar CPNS, Kepala Puslatbang PKASN Dr. Hari Nugraha, SE.,MPM. menyatakan “Alhamdulillaah sampai dengan saat ini kita selalu mencoba memberikan kontribusi positif terkait dengan pembekalan pelatihan dasar CPNS. Pola-pola pendidikan di latsar ini kita upayakan agar selalu membuat pembelajaran terlaksana secara egaliter. Latsar sekarang tidak kaku seperti latsar zaman dulu. Harapan saya Latsar secara tim, menjadi tim yg kuat, tim latsar angk XII ini menjadi bagian dari semangat, yang selalu menjadikan Kota Bandung juara. Meski Latsar adalah bagian kecil dari kisah kehidupan para peserta,  namun dari latsar ini harapannya menjadikan bekal kepada peserta dalam mengisi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negeri ini.” Tutupnya. (Humas)

Scroll Up