Menu Close

Pelatihan Dasar CPNS bukan sekedar melepas titel “C” dari kata CPNS

Jatinangor – Sebuah potret yang tidak dapat dihindari dan kian meruncing, bahwa dengan adanya pandemi telah mengkotak-kotakan masyarakat kita. Ada kelompok yang selalu berkeluh kesah menyalahkan pemerintah, ada kelompok yang tetap berjuang dan berupaya menyelesaikan semua ini dengan penuh optimis. Sebagai ASN tentunya kita berharap berada pada posisi kelompok yg kedua, dimana di tengah situasi pandemi yang masih berkecamuk, tetap berkomiten dan berintegritas tinggi untuk selalu berkinerja dan berturut serta menyelesaikan krisis ini. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Dr. Agus Sudrajat,S.Sos.,MA pada upacara pelepasan peserta Pelatihan Dasar CPNS golongan III angkatan V yang digelar Puslatbang PKASN, secara daring, Selasa (27/7).

“Pelatihan Dasar CPNS ini bukan sekedar melepas titel “C” dari kata CPNS, melainkan sebuah proses untuk menghasilkan tunas-tunas baru dalam rangka mewujudkan birokrasi kelas dunia dan bukan saja mampu menanamkan nilai-nilai ANEKA di instansinya namun juga mampu membangun jejaring kerja dan memiliki sense of belonging yang tinggi demi terwujudnya agile bureaucracy menuju world class bureaucracy“. tambah Agus

Pidato diatas disampaikan Agus didepan 40 orang Alumni peserta Pelatihan Dasar CPNS dari Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan Latsar ini merupakan angkatan terakhir dari kerjasama Kabupaten Tasikmalaya dengan Puslatbang PKASN setelah 4 angkatan sebelumnya dilepas dengan total Alumni sebanyak 200 orang di tahun 2021. (humas)

Scroll Up